Home / Uncategorized / ​KPL Kedaung Peringati Acara Maulid Nabi, Mendatangkan Penceramah H. Rhoma Irama

​KPL Kedaung Peringati Acara Maulid Nabi, Mendatangkan Penceramah H. Rhoma Irama


Kami peduli lingkungan (KPL) menggelar acara tabligh akbar,  dalam menyambut perayaan maulid nabi Muhammad Saw, yang bertempat dilapangan Sepak bola Lotus, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, pada Sabtu (9/12/2017) siang hingga malam.

Dalam acara tersebut panitia pelaksana menghadirkan penceramah kondang yang juga musisi kenamaan si Raja Dangdut H. Rhoma Irama. Yayang Bahtiar selaku ketua komunitas Kami Perduli Lingkungan (KPL) yang juga ketua panitia pelaksana peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, didampingi oleh Buddy Rahman selaku kasie Ekbang kelurahan Kedaung, Yulianto wakil ketua KPL, Ade Firmansyah (Debro) wakil Rw.15, Agus Mukti wakil Rt. 03, Dudi Sudarmaji wakil Rt. 06 serta Arman wakil dari Rt. 03, saat memberikan keterangan Pers kepada sejumlah awak media menyampaikan bahwa, kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada hari tersebut, merupakan puncak kegiatan yang terlebih dahulu dilakukan berbagai macam kegiatan sosial dan kerja bakti bersama berbagai element seperti kelurahan Kedaung serta TNI/Polri.
“Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh komunitas “Kami Perduli Lingkungan” kelurahan Kedaung, kecamatan Pamulang ini merupakan puncak dari rangkaian berbagai macam kegiatan sosial yang dilakukan KPL Kedaung seperti, membersihkan drainase lingkungan yang begitu banyak dipenuhi oleh sampah dan lumpur, mengecet musholah serta membersihkan sampah yang kurang mendapat perhatian dari dinas terkait,” terangnya.
Lebih kanjut Yayang Bahtiar menanbahkan bahwa, segala kegiatan sosial yang dilakukan oleh pihak Komunitas Kami Perduli Lingkungan (KPL) Kedaung, atas biaya dan anggaran swadaya dari semua anggota KPL Kedaung. Dan untuk kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang menghadirkan penceramah kondang yang juga musisi ternama Raja Dangdut H. Rhoma Irama, panitia KPL mengaku mendapat bantuan anggaran dari H. Muhammad selaku Sekda Kota Tangerang Selatan.

Sementara itu ditempat yang sama, Buddy Rahman sekaku kasie Ekbang kelurahan Kedaung, Pamulang, mewakili Lurah Kedaung Sarwo Eddy  menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang besar serta rasa hormat pihak kelurahan Kedaung kepada komunitas KPL Kedaung.
“Sebuah kerjasama yang sangat kompak dan patut di contoh oleh semua masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Tangerang Selatan. Kedepannya Insya Alloh pihak kelurahan Kedaung dan juga kecamatan Pamulang, akan mengusahakan adanya bantuan anggaran dana hibah dari pemkot Tangsel untuk kelancaran program-program kegiatan aksi yang selama ini sudah dilakukan secara mandiri dan swadaya oleh masyarakat Kedaung dan juga seluruh anggota Komunitas KPL,” pungkasnya.
Agus mukti selaku ketua lingkungan setempat juga menambahkan “alhamdulillah kita bisa mengundang Rhoma Irama pada moment maulid nabi pada tahun ini,  karena sudah tiga tahun belakangan ini belum dapat kesampaian mengundang sang raja dangdut Rhoma Irama,  untuk mengisi ceramahnya di lingkungan kami, Ujarnya. (Uthe)

0Shares

Comments

comments

Check Also

Kapolda Banten Beserta Staf dan Jajaran,Mengucapkan Selamat HPN – Hari Pers Nasional Ke-73

Comments comments