Home / Tangerang / Polres tangerang selatan amankan pelaku pembuat petasan ilegal

Polres tangerang selatan amankan pelaku pembuat petasan ilegal

Rilisnews tangsel – Polresta Tangerang selatan berhasil mengamankan seseorang inisial UD (35), pembuat petasan tanpa legalitas yang sah, beserta barang bukti berupa petasan di sebuah Rumah, oleh anggota gabungan 2 Unit IV [Wasendak] dan VI [Kamneg]) Sat Intelkam Polres Tangerang Selatan, penggrebekan berlangsung di Jl. Sektor 1, Kel. Rengas, Kec. Ciptim Kota, Tangerang Selatan. Selasa (19/12).

Selain itu jajaran kepolisian polres tangerang selatan juga berhasil mengamankan UD (45), Polisi berhasil menyita barang bukti (BB) berupa, 4 Gulungan Petasan Besar, 67 Gulungan Petasan Kecil, 5 Petasan Ukuran Besar Gulungan Kecil, Selongsong Petasan sebanyak 5 Dus dan 1 Karung, Sumbu Petasan 2 Ikat, Kertas Koran untuk Gulung 1 Bendel, Belerang, Potasium, Bron/wetasium, Arang.

Dari informasi yang di himpun  Alat yang digunakan untuk membuat petasan cukuplah terbilang sederhana, Talenan kayu, Palu dari kayu,  Jugu (alat untuk pencetakan) dan saringan.
Dari keterangan Pelaku pada awak media , Proses pembuatan yaitu berawal dari :

Semua bahan (belerang,welurang, potasium) dicampur dan diaduk sampai rata dan Setelah rata,dimasukan ke cetakan gulungan petasan yang dibuat namun disaring terlebih dahulu dan Setelah masuk di cetakan, siapkan sumbu yang terdiri dari bahan awal (kombinasi potasium, belerang, welerang) ditambah arang halus kemudian dibalut dengan mengunakan kertas koran bekas.

Dan Petasan siap di gunakan, campuran masing masing bahan 1 kg dapat membuat 4 gelondongan atau 800 buah petasan aktif” terangnya

Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya Pelaku dan BB  di gelandang Petugas ke Polresta Tangerang selatan, untuk proses lebih lanjut dan pelaku terancam dengan uu pidana maxsimal 20tahun penjara atau kurungan penjara seumur hidup.(Bob)

0Shares

Comments

comments

Check Also

Maka penimbunan kekayaan itu akan menimbulkan perpecahan diantara rakyat , sebaliknya nya tersebarnya kekayaan akan menyatukan rakyat.

Rilisnews Tangerang – Hari Raya Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai …