Home / Jakarta / Pojok Baca Atau Perpustakaan Kecil Di Sentra Pelayanan Terpadu

Pojok Baca Atau Perpustakaan Kecil Di Sentra Pelayanan Terpadu

Rilisnews Jakarta – Fakta bahwa Indonesia berada di peringkat ke-60 dari 61 negara yang disurvei tentang kegemaran membaca, haruslah jadi penggugah kita dan sebagai motivasi dalam menumbuhkan minat baca kepada seluruh masyarakat di manapun tempat dan lokasi nya.

Perpustakaan kecil yang terletak disalah satu pojok ruangan sentra pelayanan terpadu Polsek Tanjung duren

Mendasari hal itu Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana.S.Ik., menghadirkan Pojok Baca atau Perpustakaan kecil yang tersedia diruang tunggu Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polsek Tanjung Duren.

Pojok Baca ini dihadirkan untuk mendukung Program Pemerintah dalam meningkatkan minat baca masyarakat. Jum’at (03/08/2018).

Selain itu, Pojok Baca tersebut bermanfaat bagi pengunjung yang rata-rata datang ke Kantor Kepolisian untuk menunggu giliran pelayanan dalam pembuatan SKCK maupun pembuatan laporan.

 

Terlihat salah satu masyarakat yang sedang menunggu giliran pelayanan Kepolisian di Polsek Tanjung Duren, bernama Ibu Jeni (30 th), warga Tanjung Duren Utara, menyempatkan waktu untuk membaca buku yang tersedia di Pojok Baca.

Ibu Jeni pun memberikan tanggapan bahwa “sangat tertarik dengan adanya Pojok Baca yang tersedia di Sentra Pelayanan Polsek Tanjung Duren, buku baca tentang kegiatan Kepolisian yang tidak ada di Toko umum bisa dibaca di Pojok Baca”, ujar nya.

Terdapat beberapa buku koleksi di Pojok Baca Polsek Tanjung Duren, antara lain koleksi Polri, buku bacaan umum, resep masakan, buku kerajinan tangan, motivasi, agama, novel, majalah, dan lain-lain. Koleksi tidak hanya untuk orang dewasa, tetapi juga tersedia buku anak-anak.

Ini bentuk pelayanan kita kepada masyarakat, “Sembari menunggu dimanjakan dengan ruang baca, Jadi, selain untuk menghilangkan kejenuhan, ini juga bisa menambah pengetahuan dan yang tak kalah pentingnya untuk menumbuhkan minat baca bagi masyarakat. Semoga dapat bermanfaat,” ucap Kapolsek Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe Patabang Birana.S.Ik., (Is)

1Shares

Comments

comments

Check Also

REBRANDING TVRI EDISI KE 8 BERMAKNA LOGO BARU SEMANGAT BARU MENGGAPAI DUNIA

Rilisnews Jakarta – Lembaga Penyiaran Publik TVRI yang sudah mengudara selama 58 tahun ini sedang …