Home / Tangerang / Niatan Tulus Surya Darma,SH Untuk Menjadi Pengawal Amanat Rakyat

Niatan Tulus Surya Darma,SH Untuk Menjadi Pengawal Amanat Rakyat

Rilisnews Tangsel –  Berangkat dari Hobinya membaca buku dan berorganisasi juga senang  bergaul,  Surya Darma,SH lulusan Al- Zahra S1 hukum perdata 2011 Mencoba Kembali untuk andil dalam kancah perpolitikan di Kota Tangerang Selatan dengan mengunakan perahu politik yang sama, (Hanura) untuk mencalonkan diri menjadi Pengawal Amanat Rakyat / Calon Legislatif DPRD Kota Tangerang Selatan periode 2019-2024.
Surya Darma,SH saat diwawancarai Rilisnews.id dikediamannya
“Surya Darma,SH lahir pada tanggal 2 Juni 1968 di Kota Medan putra Ke 9 dari 9 bersaudara buah hati hasil dari pernikahan  pasangan Ali. Usman Bin Belem dan Alm.Hj. mawar Binti Mali warga yang berasal asli kp masjid rt03/03 no 12 Kel.Jombang Kec.Ciputat Tangerang Selatan ini mulai mengenyam Pendidikan dasar disebuah sekolah dasar SDN Jombang II 1983, dan SMP swasta di jombang 1986 dan dilanjutkan SMAN 1 tangsel di ciputat tahun 1989.
Dimasa kecilnya Surya Darma tak ubahnya layaknya anak kampung lainnya Surya Selalu bermain di sawah mengembala kerbau dan membantu orang tuanya berdagang hewan hidup juga selalu berusaha belajar mandiri disegala macam hal.
Pada Tahun 2007 tepatnya pada tanggal 16 Oktober Surya Darma dilantik menjadi Ketua PAC Ciputat Partai Hanura masa jabatan 2007 – 2011 sekaligus menjabat wakil ketua Organisasi Sayap (ORSAP)  Partai Hanura 2011-2013 dimana Saat itu pertama kali Partai Hanura Berdiri dikota Tangsel. Tidak sampai disitu saja Surya Darma Juga menjabat beberapa bidang keorganisasian Hanura yang diantaranya,
– wakil ketua dept keanggotaan DPP Hanura
– wakil ketua DPC HANURA Tangsel bidang keanggotaan
– Sekretaris Pemuda Tangsel tahun 2014-2016 Di Organisasi Sayap Partai Hanura.
Surya Darma,SH berserta Keluarga kecilnya
Suami dari Rukiyati binti Royani dan ayah dari 3 anak
– Muhammad rafli dermawan putra pertama lulusan gontor angkatan 2017
– Muhammad ramzi Darmawan SMAN 9 Tangsel putra ke II dan Rasya aulia nurmawarda SMP 6 Tangsel anak yang berprofesi sebagai  account Manager salah satu perusahan swasta bidang trading/perdagangan di PT.MICOSTAR Karya Graha yang bergerak dibidang pengembang perumahan PPC Pratama Paradise Jombang ini ditahun 2014 lalu juga Surya Darma pernah maju mencalonkan dirinya tuk menjadi seorang Legislatif dapil 4 Ciputat DPRD Kota Tangerang Selatan, namun  nasib baik belum berpihak padanya saat itu.
Kali ini Surya dengan tekatnya yang bulat dan tulus demi membela dan mengkedepankan kepentingan masyarakat’ khususnya masyarakat Kota Tangerang Selatan ia maju mencalonkan dirinya kembali untuk menjadi Celag DPRD Kota Tangsel Dapil 1 Ciputat dengan mengusung slogan Pengawal Amanat Rakyat nomor urut 2 Partai Hanura.
Saat Rilisnews diberikan Kesempatan menyambangi Kediamannya yang cukup sederhana di Kp.masjid rt03/03 no 68 jombang ciputat Surya Darma menjelaskan mengapa dirinya tetap ingin maju dan mencalonkan diri untuk menjadi anggota legislatif? Surya Darma menuturkan,
“Pertama Saya ingin memperbaiki cara berfikir masyarkat yang notabenenya asli betawi (pribumi) yang pragmatis dalam memilih wakil rakyat yang akan menyampaikan suaranya kepada pemerintah, Kedua saya ingin membantu masyarkat keluar dari tiap permasalahan yang selalu dihadapi masyarakat kota Tangsel khususnya, baik itu masalah Pendindidikan, Hukum, Dan pelayanan publik agar lebih cepat terespon, dan yang Ketiga saya berkeinginan bekerja layaknya seorang anggota dewan yang selalu bersenergi dalam lingkungan masyarakat umum didapil saya, ujarnya
 
Saya berharap dengan pencolanan diri saya kali ini saya diberikan kesempatan oleh warga masyarakat Kota Tangsel Khususnya didapil pencolanan saya dapil 1 Ciputat untuk menjadi suara perwakilan mereka di Pileg 2019 nanti dan menjadi dewan DPRD Kota Tangerang Selatan Untuk periode 2019-2024.  tentunya itu semua bisa terwujud dengan didukung kerjasama tim yang kompak, harap Surya Darma,SH. 
Bob
_____________________________________________
5Shares

Comments

comments

Check Also

seorang pemuda yang rusak motor karena tak terima ditilang polisi membuat heboh !!

Rilisnews Tangerang Selatan – Kejadian pengerusakan Sepeda Motor yang  direkam oleh warga membuat heboh !!  …