Home / Tangerang / SD Negeri Medang Antusias Sambut Adiwiyata Tingkat Kabupaten Tangerang

SD Negeri Medang Antusias Sambut Adiwiyata Tingkat Kabupaten Tangerang

Rilisnews Tangerang  – Suhelawati S.Pd., Ketua panitia Adiwiyata SD Negeri Medang, Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan. Mengatakan, persiapan untuk mengikuti penilaian Adiwiyata tingkat Kabupaten Tangerang, sudah maksimal dilakukan oleh pihak sekolahannya.

Walau dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki pihak sekolah SD Negeri Medang, menurut Suhelawati. Tidak menyurutkan semangat sekolah dalam menyambut program Adiwiyata tingkat Kabupaten tersebut.

“Tidak menjadikan alasan bagi kami untuk tidak antusias dalam melaksanakan program adiwiyata tingkat kabupaten ini, sebab hanya untuk sekolah yang sudah mempunyai SK bapak bupati yang menjadi peserta, dan suatu kebanggaan bagi kami untuk mengikuti penilaian adiwiyata ini,” ujarnya. Selasa, (30/10/18).

Masih kata Suhelawati, kesiapan pihak sekolah SD Negeri Medang terlihat dengan sudah dirapihkannya taman atau kebun bunga, kolam ikan, bak-bak sampah organik dan non organik, pengecatan gedung, serta perlengkapan yang menunjang aktivitas sekolah.

“Ya, apapun nanti hasilnya. Harapan kami penilaian adiwiyata dapat berjalan lancar dan terus berkelanjutan, karna dengan adanya penilaian adiwiyata ini sekaligus untuk memotivasi sekolah-sekolah khususnya yang ada di kabupaten tangerang ini, untuk berbuat lebih baik lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut. Suhelawati mengutarakan, Penilaian Adiwiyata Kabupaten Tangerang, merupakan penilaian pemerintah daerah, untuk menilai sekolahan dari beberapa aspek yang menjadi kategori penilaian.

“Ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi untuk syarat penilaian terkait adiwiyata, seperti. Dokumen kurikulun, kegiatan pembelajaran, kegiatan yang ada di sekolah dan termasuk proses edukasi tentang lingkungan hidup,” tukasnya.

Sementara itu, Drs. H. Nabhani M.A., selaku penanggungjawab sekaligus Kepala Sekola SD Negeri Medang, mengungkapkan. Bahwa upaya dalam memperbaiki segala sesuatu berkaitan dengan sarana dan prasarana serta proses belajar mengajar, tidak hanya kerena adanya penilaian Adiwiyata di lingkungan sekolahan.

“Disini kami selalu bekerjasama dengan penuh tanggungjawab melakukan evaluasi dalam bentuk apapun, utamanya untuk meningkatkan mutu pendidikan. Terlebih dengan adanya penilaian adiwiyata ini, kami semakin bersemangat untuk terus melajutkannya,” ucapnya.

Terkait Adiwiyata, H. Nabhani berujar. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya penilaian tersebut, kepada tim yang akan menilainya nanti.

“Kami serahkan sepenuhnya kepada tim penilai adiwiyata. Yang pasti kami sudah berupaya sekemampuan kami, untuk berperan aktif dalam kegiatan ini,” tandasnya.(Kosasih)

 

______________________________________________

 

1Shares

Comments

comments

Check Also

seorang pemuda yang rusak motor karena tak terima ditilang polisi membuat heboh !!

Rilisnews Tangerang Selatan – Kejadian pengerusakan Sepeda Motor yang  direkam oleh warga membuat heboh !!  …