Home / Tangerang / Forsima BSD Gelar Festival Tarbiyatul Khodmat I 2018

Forsima BSD Gelar Festival Tarbiyatul Khodmat I 2018

Rilisnews  Tangsel  – Guna mengangkat harkat dan martabat kaum wanita, terutama kaum Khodimat (asisten pembantu rumah tangga) agar menjadi lebih berkualitas SDM dan skiilnya, yang ada diwilayah BSD city kota Santri dan sekitarnya. Forum Silaturrahmi Muslimah (Forsima) BSD city, akan menggelar acara Festival Tarbiyatul Khodimat I, yang akan dilaksanakan di masjid Baitul Hikmah, Nusaloka BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pada tanggal 18 Oktober 2018, dan direncanakan akan dibuka oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Hal tersebut disampaikan oleh Lilla Ine Suryani ketua pembina, didampingi pengurus Forsima Mery ketua bidang pendidikan, Ratih ketua bidang baksos, Nuniek dan juga Susan Purnama selaku anggota, saat menggelar Press Conference pada Kamis (14/11/18) pagi, direstoran Jati, jalan Ciater raya, Serpong BSD, Tangerang Selatan.

Menurut Lilla Ine Suryani selaku pembina dan steering commite dan juga Mery selaku ketua bidang pendidikan, Forsima itu adalah organisasi Forum Silaturrahmi Muslimah BSD. Dimana anggota Forsima adalah seluruh Muslimah  (wanita muslim) yang tinggal di BSD city dan sekitarnya.

“Festival Tarbiyatul Khodimat adalah kegiatan khusus yang diadakan bagi kaum Khodimat (asisten pembantu rumah tangga). Dimana saat ini telah dibina sebanyak 300 Khodimat se BSD, dengan kegiatan Pendidikan ketrampilan dan karakter,” terang keduanya.

Lebih lanjut keduanya menambahkan bahwa, jenis pendidikan yang diberikan mencakup pendalaman agama dalam bidang tahfiz dan tahsin (hafalan surat), ahlak, tata krama, ketrampilan kewanitaan seperti memasak, menyulam, menjahit, bahkan mengemudikan kendaraan.

Sementara itu ditempat yang sama, Ratih ketua Forsima bidang bakti sosial menambahkan, kegiatan Festival Tarbiyatul Khodimat tersebut didukung oleh 6 masjid di BSD seperti, masjid Baitul Hikmah, masjid Saifillah, masjid Nurul Iman, masjid Al Aqsha,  masjid Al Hakim serta masjid Al Kautsar Taman Chrysan, akan diisi oleh berbagai kegiatan seperti, lomba hafalan Al Qur’an, bazar hasil karya Khodimat, tausiah dan motivasi serta silaturrahmi dengan seluruh Khodimat binaan Forsima.

“Dalam Festival Tarbiyatul Khodimat nanti, kami akan mengundang beberapa bintang tamu, seperti Hetty Koes Endang dan juga Alfarini Eridani. Dan juga kami akan mengundang para pengurus Forum Masjid Musholah BSD (FMMB), Kerukunan Keluarga Muslim BSD (KKMB) serta para pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) se BSD,” pungkasnya.(SIMON)

 

 

____________________________________________

 

 

0Shares

Comments

comments

Check Also

Warga Pavillion Residence BSD Gelar Bukber Dan Santunan Anak Yatim

RILISNEWS,Tangsel- Dalam rangka berbagi nikmat dibulan suci Ramadhan 1440 Hijriah kepada anak Yatim serta Dhuafa …