Home / Uncategorized / Tekan Kecelakaan dan Pelanggaran Pelajar, Ini Upaya Polres Tanggamus!

Tekan Kecelakaan dan Pelanggaran Pelajar, Ini Upaya Polres Tanggamus!

Rilisnews PRINGSEWU – Guna menekan angka kecelakakaan dan pelanggaran lalu lintas khususnya para pelajar, Polres Tanggamus melalui Satuan Lalu Lintas melaksanakan penandatanganan kesepakatan/MoU terkait polisi masuk sekolah atau lebih seriang disebut Police Goes to School.

Kesepakatan kali ini dilaksanakan dengan SMPN 1 Pagelaran yang digelar di halaman sekolah yang berlokasi di Pekon Gumukmas Kecamatan Pagelaran Kabupaten Prinhsewu, Rabu (12/12/2018) pagi.

Pendantanganan dilaksanakan Kasat Lantas Dade Suhaeri, S.Kom, Kepala SMPN 1 Pagelaran Satino, S.Pd, perwakilan siswa Della Rossa, perwakilan orang tua, dan perwakilan parkir ikut menandatangani MoU.

Kegiatan tersebut disaksikan KUPT Disdik Kecamatan Pagelaran Ponijo, Danramil Pagelaran Kapten Purwanto, Komite Sekolah dan para dewan guru.

Kasat Lantas AKP Dade Suhaeri mengungkapkan dalam membentuk karakter anak sejak usia dini dan menekan angka kecelakaan yang melibatkan pelajar, Polres Tanggamus menjalin kerja sama dengan SMPN 1 Pagelaran Kec. Pagelaran Kab. Pringsewu ditandai dengan kegiatan penandatanganan nota kesepakatan.

“Maksud dan tujuannya penyampaian ini, karena hampir 70% yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas adalah pelajar sehingga pelaksanaan program untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran berkendara/berlalu lintas yang benar pada generasi muda, khususnya kalangan pelajar,” ungkap AKP Dade Suhaeri usai kegiatan.

Kepala SMPN 1 Pagelaran Satino berharap kerjasama yang dilaksanakan sekolah yang dia pimpin dan Polres Tanggamus dapat dilaksanakan dengan baik. “Semoga sukses kerjasamanya dan anak-anak dapat memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas,” ucapnya.

Dilain pihak salah satu orang tua siswa, Haryanto menyambut baik program yang dilaksanakan Polres Tanggamus khususnya Sat Lantas.

“Kegiatan sangat positif mengingat pelajar adalah generasi bangsa yang patut diberikan pemahaman bahkan keamanannya baik di jalan raya maupun lingkungan sekolah,” ucap Haryanto yang merupakan warga Pagelaran itu. Red

0Shares

Comments

comments

Check Also

Masjid Mapolres Serang Akan Segera Dibangun

RILISNEWS SERANG, Kepolisian Resort Serang Polda Banten akan segera membangun tempat peribadatan yakini Masjid Polres …