Home / Daerah / Kabid Humas Polda Lampung Hadiri konsolidasi dan anev di Mabes Polri

Kabid Humas Polda Lampung Hadiri konsolidasi dan anev di Mabes Polri

Rilisnews Lampung – Bertempat di ruang Rupatama Mabes Polri dan seluruh Kasubag Humas Polres berkumpul menghadiri kegiatan yang di laksanakan oleh Tim Multimedia Mabes Polri guna Konsolidasi Dan Anev  (17/12/2018 ) Pukul 07.00 wib.

Kegiatan ini sendiri di hadiri Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, Irwasum Polri Komjen Pol Drs.Putut Eko Bayuseno, Kadiv Humas Brigjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. , PJU Mabes Polri, Para Karo Divisi Humas Mabes Polri, Para Kabid Humas Polda Seluruh Indonesia, Pejabat PID Jajaran Polda Seluruh Indonesia dan Para Kasubag Humas Seluruh Indonesia.

“Jumlah anggota Polri seluruh Indonesia kurang lebih 450.000 personil, akan sia sia giat positif Polri kalau tidak bisa dikelola oleh Humas Polri.Upaya membangun Internal Polri hanya sampai level atas belum dilevel bawah,Masih banyak komplain dari masyarakat kepada Polri terutama budaya koruptif.

Hasil survey Litbang Kompas,tingkat kepuasan masyarakat terhadap Polri mencapai 82,9%.Humas Polri harus mampu mengontrol isu yang berkembang di tengah masyarakat bukan hanya menaikkan isu positif.Kedepan Humas mempunyai anggaran tersendiri dan tidak dibawah Spripim dan Kedepan akan dibentuk Pusdik rekrutmen khusus kehumasan” tutur Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

Terus tingkatkan kuantitas dan eksistensi Cyber Troops Polri diseluruh Polda jajaran guna mengangkat sentiment positif dan menekan sentimen negatif. Laksanakan manajemen media secara optimal guna meningkatkan public trust dan memelihara stabilitas kamtibmas sehingga perayaan Natal dan tahun baru 2019 serta pemilu 2019 aman dan kondusif.

Optimalkan akun resmi Polri untuk terus mengangkat berita positif seperti upaya/kinerja personil Polri serta capaian dan prestasi Polri.Tingkatkan intelejen media (patroli cyber), inventarisir akun negatif serta segera netralisir setiap isu negatif baik isu negatif terhadap Polri maupun yang berimplikasi mengganggu kamtibmas.Stragi Humas Polri ” Dalam Mewujudkan Pemilu 2019 Aman Damai dan Sejuk”.

” Acara ini di ikuti juga oleh kadiv humas.Brigjen M.Iqbal. wakaba intel irjen Suntana dan wakabareskrim Brigjen Racmad Wibowo turut memberi arahan kepada seluruh kasubag Humas Polres.” Ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Sulistyaningsih. Red

0Shares

Comments

comments

Check Also

Gelar Razia K2YD, Polres Lampung Utara berhasil Amankan tiga orang

Rilisnews Lampung – Personil Polres Lampung Utara m kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dengan melakukan …