Home / Daerah / Apel Pasukan Rangka Operasi Lilin 2018

Apel Pasukan Rangka Operasi Lilin 2018

Rilisnews Lampung – Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 Kapolda Lampung Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2018 bertempat di Lapangan Saburai Bandar Lampung Jum’at 21/12/2018 – 07.30 Wib.

Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Kali ini dihadiri juga oleh,  Waka Polda Lampung, Dan Rem 043 Gatau, DanBrigib 4 Marine, Danlanal Lampung, Danlanud M.yamin, Wali kota bandar Lampung, Kabinda Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Dandenpom Lampung,  Irwasda Polda Lampung, Karo Ops Polda Lampung, PJU Polda Lampung, Kepala Dinas Perhubungan, Kasat Pol PP Provinsi Lampung, Ka.BPBD provinsi Lampung, Basarnas Provinsi Lampung, Kadis Kesehatan Lampung,  Pimpinan senkom Lampung, Ka RAFI provinsi Lampung, Ka ORARI provinsi Lampung,  Ka BMKG Provinsi Lampung, Ka.PMI provinsi Lampung, Pim.PT Jasa Raharja, danTokoh Agama,Masy,Pemuda beserta Para tamu undangan lainnya. 

Didalam Apel Gelar Pasukan ini’ Digelar Juga Kesiapan Randis Dari Para Istansi, yang Berjumlah 17 Randis.Bertindak selaku Komandan Upacara AKBP Jumadi Sembiring.

Dalam arahannya Kapolda Menyampaikan, “Gelar Pasukan ini Dilakukan Secara Serentak Diseluruh Jajaran,ini Merupakan Momentum Penting Untuk Meninjau kesiapan Personil Polda Lampung dan Melakukan Pengecekan Sarana dan Prasarana Pengamanan. Sebagaimana kita ketahui Situasi Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru ini Merupakan Momen yang Dapat Dimanfaatkan Oleh Masyarakat Untuk Berkumpul Bersama Keluarga. Tegasnya.

Ditambahkannya,  Dalam Kaitan Tersebut, Polri dan TNI Serta Steakholder lainya. Polri mengelar Ops terpusat dengan Sandi LILIN 2018.oprasi ini dilaksanakan selama 10 Hari Dari tanggal 23 desember Sampai Dengan 1 Januari 2019. Polri Telah Menginventarisir Potensi Kerawanan Diantaranya Kejahatan Konvesional yang Meresahkan Masyarakat, dan aksi terorisme ,swiping Ormas,dan kecelakaan trasportasi darat,laut dan Udara, singgung nya. Disamping itu Polri telah menyiapkan Pos2 pengamanan dan pelayanan pada Masyarakat .dan Penertipan Tempat-tempat Hiburan.dan Penjualan Minuman Beralkohol. Tehadap Potensi swiping Ormas Tertentu Perlu Dilakukan Himbauwan Pada Tokoh Ormas Agar Tidak Melakukan swiping dan Diminta agar Melaporkan Lada Polri Apabila Ada Kegiatan yang Mencurigakan, danTerkait Dengan Kelancaran Arus mudik dan Arus Balik ,dengan Telah Terbukanya Jalan Tol Disepanjang Pulau Jawa ,Maka Potensi Kemacetan dan Kecelakaan dalam Ops Lilin 2018 ini Cendrung Lebih Rendah dari Tahun Sebelumnya, Paparnya

Saya Mengucapakan Terima Kasih kepada Seluruh Personil Polri,TNI ,Pemerintah Daerah, Serta Pemangku Kepentingan Lainya Selama ini telah Bekerja Sungguh-Sungguh Dalam Memelihara Dtabilatas Kemanan yang Konndusif,dan Saya Berharap Kerjasama dan Sinergitas yang Sudah Terjalin ini dapat Dipertahankan dan Ditingkatkan. 

Usai Apel Gelar Pasukan Digelar Juga  Pemusnahan Barang Bukti yang diantaranya, Pemusnahan, Narkoba,Senpi Rakitan,Miras dan Bom Ikan Hasil Operasi dan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan Tahun 2018 menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

.- SENPI LARAS PENDEK 190 PUCUK.- SENPI LARAS PJG 23 PUCUK.- AMUNISI 647 BUTIR- AMUNISI GOTRI 6 BUTIR.- MURAS1. 1.338 BOTOL- TUAK  1.239 LITER.- BOM IKAN 15 BOTOL.- SABU-SABU 328.71 GRAM- GANJA 696 KG. Bob
Sumber : Bid Humas Polda Banten

0Shares

Comments

comments

Check Also

LKIN hadir di Sulsel berantas Kasus Korupsi bersinergi dengan APH

Rilisnews Makassar – Kehadiran Lembaga Kajian Investigasi Nasional(LKIN) di Sulawesi Selatan mendapat perhatian khusus sejumlah …