Home / Daerah / Ingin Memiliki Kesiapsiagaan Dan Kecepatan Bergerak Dalam Pam Pemilu, Kodim 0723/Klaten Gelar Latihan Pengamanan

Ingin Memiliki Kesiapsiagaan Dan Kecepatan Bergerak Dalam Pam Pemilu, Kodim 0723/Klaten Gelar Latihan Pengamanan

Rilisnews Kodim 0723/Klaten – Ingin Memiliki Kesiapsiagaan Dan Kecepatan Bergerak Dalam Pemilu, Kodim 0723/Klaten Gelar Latihan Pengamanan.

Upaya untuk mensukseskan pelaksanaan perbantuan TNI kepada Polri dalam pengamanan Pemilu tidak bisa dicapai secara instan, untuk itu Kodim 0723/Klaten menggelar latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019.

Dibuka langsung oleh Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0723/Klaten Mayor Inf Sapto Budi di Aula Kodim 0723/Klaten dengan perserta latihan dari Prajurit TNI Kodim 0723/Klaten untuk melaaksanakan Latihan Pengamanan Pemilu TA. 2019.


Kasdim dalam membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jendral TNI Mochamad Effendi,S.E, M.M menyampaikan bahwa latihan pengamanan Pemilu ini memiliki arti yang sangat penting karena Kodam IV/Diponegoro berserta satuan jajarannya juga dituntut senantiasa memiliki kesiapsiagaan dan kecepatan bergerak untuk membackup Polri khususnya Jateng dan DIY dalam rangka mensuskseskan pesta demokrasi 2019 yang aman dan damai.

“ selalu pegang teguh komitmen netralitas TNI dalam pemilu 2019, ciptakan realisme dalam latihan sehingga peserta dapat memahami tehnik, prosedur dan mekanisme serta komando kendali komunikasi serta informasi pengamanan pemilu 2019 “ ungkapnya.

Laksanakan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh unsur terkait diwilayah masing masing sehingga terwujud sinergitas antar intansi dalam pengamanan pemilu 2019, laksanakan latihan dengan sungguh sungguh dan penuh tanggungjawab serta selalu jaga keamanan baik personel maupun materiil selama latihan ,imbuhnya.

Lettu Inf Eka Atmaja selaku Pasiops Kodim 0723/Klaten menjelaskan bahwa Kegiatan latihan pengaman pemilu ini dilaksanakan mulai 30 Januari 2019 sampai dengan 10 Pebruari 2019 , diharapkan seluruh perserta latihan dapat mengikutinya dengan baik sampai selesai.(Pendim 0723/Klaten)

10Shares

Comments

comments

Check Also

Gelar Razia K2YD, Polres Lampung Utara berhasil Amankan tiga orang

Rilisnews Lampung – Personil Polres Lampung Utara m kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dengan melakukan …