Home / Daerah / Desa Tijayan Masuk Zona Merah Di Jadikan Sasaran TMMD Sengkuyung Kodim Klaten

Desa Tijayan Masuk Zona Merah Di Jadikan Sasaran TMMD Sengkuyung Kodim Klaten

Rilisnews Kodim Klaten – Desa Tijayan Masuk Zona Merah Di Jadikan Sasaran TMMD Sengkuyung Kodim Klaten
Bintara Tinggi Bhakti TNI Kodim 0723/Klaten Peltu Sunaryo melaksanakan sosialisasi TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2019 di Aula Desa Tijayan Kecamatan Manisrenggo Kabupaten Klaten.

Sosialisasi diikuti oleh Muspika Kecamatan Manisrenggo, Kepala Desa Tijayan dengan perangkatnya, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, PKK dan Posyandu serta perwakilan warga Desa Tijayan.

Dalam sosialisasi tersebut Peltu Sunaryo menyampaikan dengan diselengarakannya TMMD di Desa Tijayan ini mengharap kerja sama seluruh unsur yang ada, baik masyarakat dan instansi terkait guna keberhasilan TMMD.

TMMD merupakan salah satu wadah untuk memupuk gotong royong serta kebersamaan antara Tni dengan rakyat, dan klasifikasi zona merah Desa Tijayan dapat terbantu melalui TMMD, akses jalan yang akan di perkeras, Jambanisasi dan rehap rumah tidak layak huni merupakan prioritas utama pelaksanaan TMMD,imbuhnya.

“ Barometer keberhasilah TMMD ini adalah kemanunggalan TNI dan Rakyat “ kata Peltu Sunaryo Bati Bhakti TNI Staf Teritorial Kodim 0723/Klaten.
Pada kesempatan itu juga Joko Lelono Kepala Desa Tijayan sangat senang desanya terpilih dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2019 ini, wilayahnya yang cukup minus dan warganya dengan mata pencaharian sebagai petani dan buruh lepas, sudah sepantasnya dijadikan sasaran TMMD Sengkuyung ini.

“ kami berharap seluruh warga mendukung dan membantu sekuat tenaga untuk suksesnya pelaksanaan TMMD ini “ Ungkap Joko Lelono Kades Tijayan Manisrenggo Klaten.

Dalam kesempatan itu juga Peltu Sunaryo menyampaikan sasaran TMMD adalah RTLH 10 unit, Jambanisasi 5 Unit, betonisasi jalan sepanjang 600 m serta rehap tempat ibadah 1 unit dan beberapa kegiatan non fisisk untuk meningkatkan taraf hidup warga Desa Tijayan. Red

0Shares

Comments

comments

Check Also

Hani 2019,Genetika fokus pencegahan peredaran narkotika dengan selamatkan satu lindungi sejuta

Rilisnews Makassar – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang jatuh setiap tanggal 26 juni menjadi …