Home / Daerah / Pasiterdim 0723/Klaten di Dampingi Babinsa bersama Kepala Desa Bawak Chek Dam Rusak

Pasiterdim 0723/Klaten di Dampingi Babinsa bersama Kepala Desa Bawak Chek Dam Rusak

Kodim Klaten – Pasiter Dim 0723/Klaten Kapten Cpl Tri Joko di Dampingi Babinsa Koramil 20 Cawas Sertu Edi Suranto bersama Kepala Desa Bawak Ponidi dan perangkat Chek Dam di Dua Desa yaitu di Desa Bawak dan Desa Kedungampel yang berada diwilayah Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten,Jumat ( 1/2/2019)

Dari pengecekan yang dilakukan kondisinya rusak terutama di Dam yang berada di Dukuh Kalijaran ada 4 pintu pengendalian airnya yang rusak sehingga tidak bisa berfungsi maksimal dalam pengendalian air dan pengendalian irigasi pertanian.

” bangunan Dam yg berada di Kalijaran ini merupakan bangunan lama yang di bangun jaman belanda jadi sudah lama sekali,” ungkap Ponidi Kepala Desa Bawak.

Kerusakan akan semakin parah apabila tidak segera di perbaiki karena Dam tersebut untuk pengendalian air ke dua Kecamatan yaitu kecamatan Cawas dan ke wilayah kecamatan Bayat,jelasnya.

Pasiter Dim 0723/Klaten Kapten Cpl Tri Joko setelah melihat kondisi Dam Kalijaran mengatakan akan segera menindak lanjuti dan melaporkan ke Komando atas data -data kerusakan.

Kapten Cpl Tri Joko juga menyampaikan bahwa target Komando Atas mencari dan mendata serta akan memperbaiki 50 Dam yang berada di wilayah Korem 074/Warastratama.

Kegiatan dilanjutkan pengecekan Dam di Dukuh Tlukan Desa Bawak terlihat gulung pintu air jebol sementara Dam di Sipelem di Dukuh Mangunan Desa Kedungampel terlihat tanggul rusak harus segera di normalisasi dan peninggian tanggul. Red

0Shares

Comments

comments

Check Also

Gelar Razia K2YD, Polres Lampung Utara berhasil Amankan tiga orang

Rilisnews Lampung – Personil Polres Lampung Utara m kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dengan melakukan …