Home / Polri / Ditsamapta Polda Banten Rutin Lakukan Patroli dan Sambang Dialogis, Wujudkan Kamtibmasy.

Ditsamapta Polda Banten Rutin Lakukan Patroli dan Sambang Dialogis, Wujudkan Kamtibmasy.

Rilisnews Serang, Banten – Personil Ditsamapta Polda Banten terus lakukan giat patroli dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam giat Quick Wins Program satu dengan Patroli dan sambang dialogis untuk Mencegah Berkembangnya Paham radikalisme, giat di lakukan dari pukul 8.00 Wib, hingga 16.00 Wib, Senin 11 Maret 2019.

Sebanyak 20 Personil patroli Ditsamapta Polda banten kali ini yang di siagakan, melakukan kegiatan Patroli Dialogis, melalui rute dari Markas komando Polda Banten mengarah ke Desa Margaluyu kecamatan Kasemen, kota Serang, Provinsi Banten.

Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi, P SIk. Kepada awak Media menjelaskan, bahwa patroli dan sambang dialogis yang dilakukan personil Ditsamapta Polda Banten untuk menciptakan rasa aman masyarakat dari tindakan premanisme, serta mencegah adanya paham paham radikalisme.

“Tujuan melaksanakan patroli dialogis guna mencegah premanisme dan kejahatan jalanan dengan mengendarai kendaraan bermotor R2 melalui rute dari Mako Polda Banten menyisir sepanjang perjalanan ke arah tujuan dimana wilayah tersebut menjadi sasaran hingga terlihat Situasi Aman Terkendali, Ungkapnya Edy pada wartawan.

Dalam berpatroli personil juga Mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme serta terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, himbauan juga di sampaikan kepada sekelompok pemuda yang sedang berkumpul dimalam hari agar tidak meminum minuman keras dan segera pulang kalau sudah larut malam.

“personil ditsamapta juga menghimbau, agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, apabila ada hal yang mencurigakan atau ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan Paham radikal segara laporkan kepolisian terdekat”. Tutur Edy

Pada kesempatan itu, Hasan salah satu warga Desa Margaluyu saat dikunjungi , dirinya menyampaikan salam hormat kepada Kapolda Banten dan sangat senang dapat dikunjungi personil ditsamapta Polda Banten bisa bersilahturahmi, dan ia mengapresiasi langkah Program Polda Banten yang saat ini sedang bergulir.

“semoga kedepan Program ini terus berlanjut kami sebagai warga sangat mengapresiasi langkah Kapolda Banten, Dan Kami siap membantu Polri melawan berita hoax, melaporkan kejadian yang kiranya radikal ke polisi, dan ikut menyukseskan
Pemilu 2019 hingga berjalan lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya. Red

0Shares

Comments

comments

Check Also

Masyarakat Kecamatan Walantaka Kota Serang Menolak Keras Gerakan People Power

Rilisnews Kota Serang- Tokoh Masyarakat Kecamatan Walantaka Kota Serang Provinsi Banten mengungkapkan bahwa pelaksanaan pemilu …