Home / Kriminal / 53 Unit mobil Diamankan Dit.Reskrim Polda Metro Jaya.

53 Unit mobil Diamankan Dit.Reskrim Polda Metro Jaya.

Rilisnews Jakarta – Subdit 6 Rangka Dit. Reskrim Polda Metro Jaya Berhasil ungkap kasus penggelapan Mobil dengan modus sebagai supir pribadi dengan korban orang asing warga negara Korea.

Setidaknya 53 unit roda 4 (mobil) berhasil Diamankan Dit. Reskrim Polda Metro Jaya. “Hal ini diungkap langsung oleh Dit. Reskrim Polda Metro Jaya saat gelar pressrealase yang dipimpin langsung oleh Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono yang didampingi Kasubdit Ramor AKBP. Sapta Maulana beserta Perwakilan Dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia  (APPI) didepan Main hall Polda Metro Jaya, Kamis 14/02/2019 – 11.00 wib.

Pengungkaoan ini berawal dari laporan Dadang yang tidak lain masih rekan dari tersangka kepada pihak kepolisian dan berdasarkan rekaman Cctv dari parkiran gedung menara jamsostek Tower Utara Jalan Gatot Subroto Kav. 38 Kuningan Jakarta. 

Berdasarkan laporan Dadang yang masih rekan dari tersangka itulah tersangka pelaku Ramor sebuah unit mobil jenis kijang Inova milik warga negara asing dari korea Mr. Kim,  Dit Reskrim Polda Metro Jaya bergerak dan melakukan pengajaran dan melakukan penangkapan terhadap tersangka (AH) diperlariannya didaerah Tegal Jawa Tengah,terang Kabid Humas. 

“pada hari selasa tanggal 18 desember 2018 tersangka (AH) menanyakan pekerjaan kepada rekannya yang berinisial Dadang Iskandar, kebetulan menurut Dadang ada lowongan yang diinginkan tersangka (AH) dan diperkenalkanlah tersangka oleh Dadang kepada Mr.MK Kim pemilik mobil kijang Inova warna hitam metalik berplat nomor S 1563 ZI  yang dicuri oleh (AH) dengan bermodalkan menunjukan Sim A serta Kartu Identitas (KTP)

Dihari pertama kerja setelah mengantar sang pemilik mobil (Mr.Kim) ke gedung Menara Jamsostek di Kuningan Jakarta, pelaku (AH) kemudian membawa lari mobil dan menjualnya, terangnya lagi. 

Dari keterangan tersangka (AH) mobil hasil curiannya dijual dengan harga 65 juta rupiah ke penadah berinisial (AB) di Pemalang, dan dari keterangan AH dan AB didapati kembali penadah-penadah lainnya dari beda wilayah dan masing-masing berinisial, (ES) Laki-laki 39 tahun, (RH) Laki-laki 39 tahun, (AY) Laki-laki 43 tahun ,(EL) Laki-laki 43 tahun, dan (HJ)  Laki-laki 44 tahun serta masih ada 1 tersangka lagi yang sedang dalam DPO bernama Simon.  ungkap Kabid humas.

Setidaknya dari Pengungkapan kasus pencurian yang berhasil diungkap Dit.Reskrim Polda Metro Jaya, Dit.Reskrim telah berhasil mengamankan setidaknya 53 unit kendaraan roda empat (mobil)  dari berbagai jenis dan merk dan beberapa telephone genggam hasil kejahatan yang dilakukan oleh  ke-8 tersangka yang pengembangan nya hasil dari tertangkap nya tersangka (AH), dan untuk mempertanggung jawaban perbuatannya para pelaku akan kami jerat dengan Pasal 372 KUHP dan atau pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan penjara 4 tahun lamanya, tegas Argo. Bob

1Shares

Comments

comments

Check Also

Sadis !! Pencurian Dengan Kekerasan Modus Sopir Taksi Online

Rilisnews Jakarta Subdit 4 / Jatanras Dit Reskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap Kasus Pencurian …