Home / Nasional / Warga Cilaku Keluh kan Pelayanan RSUD Banten

Warga Cilaku Keluh kan Pelayanan RSUD Banten

Rilisnews Serang Banten – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Banten banyak dikeluhkan masyarakat dalam pelayanan. Hal ini telah dialami oleh salah satu pasien nya, yakni keluarga Nani Sumarni salah satu pasien yang dirawat tersebut disuruh pulang oleh dokter, Warga kelurahan Cilaku Kecamatan Curug Kota Serang Provinsi Banten yang telah dirawat di Rumah sakit umum Daerah Propinsi Banten semenjak tanggal 25 maret 2019. Dianjurkan pulang oleh Dokter rumah sakit dikarenakan pasien tidak ditemukan diagnosis apapaun.

Menurut keterangan keluarga pasien Hendra, perawat menerangkan kepada keluarga bahwa pasien tidak Ada keluhan apapun dan dinyatakan boleh Pulang! Akan tetapi fakta mengatakan lain, pasien merasa tidak kuat dan lemah untuk Pulang. Sehingga setelah sampai dirumah 27 maret 2019 pasien terkapar tak berdaya.

“Ibu saya dalam keadaan lemah dan tidak kuat untuk pulang, tapi kenapa dokter rumah sakit menyuruh pulang?, Keluh Hendra, Rabu 27/03/2019.

Dengan adanya kejadian seperti itu yang mana dokter menyuruh pulang maka keluarga pun terpaksa harus membawa pulang pasien tersebut walau dengan keadaan lemah. “Kami pihak keluarga akhirnya membawa pasien pulang dengan keadaan terpaksa” Lanjut Hendra kepada Wartawan.

Menurut Ketua Mada Laskar Merah Putih Perjuangan Provinsi Banten,A.Jaya,sangat menyayangkan dengan adanya kejadian tersebut,apalagi ini menyangkut kredibilitas RSUD Banten,Rumah Sakit kebanggaan pemprov banten,jelas hal ini harus diambil tindakan tegas oleh Kadis Kesehatan pemprov banten.

Tindakan yg dilakukan oknum dokter RSUD provinsi banten sangat tidak manusiawi,karena ini menyangkut nyawa pasien yang selama ini aktif dalam kegiatan kemanusiaan membantu masyarakat.Ini merupakan preseden buruk dalam pelayanan kesehatan diprovinsi banten,harus ada tindakan tegas dari Dinas Kesehatan serta Gubernur provinsi banten,demikian ujar M.Dradjat Ketua Umum DPP-LKIN ( LEMBAGA KAJIAN INVESTIGASI NASIONAL )

Menyikapi hal tersebut Rahmat Sutedja Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Dpd Lsm Penjara) Provinsi Banten, mengatakan. Pihak RSUD Banten jangan tebang pilih dan pilih kasih dalam pelayanan terhadap masyarakat baik itu umum ataupun yang menggunakan SKTM. Pasien pun mempunyai hak dalam pelayanan yang sudah tercantum dalam undang undang no 44 pasal 32 tahun 2009 tentang rumah sakit.jadi diharapkan pihak rumah sakit melayani pasien dengan baik.

35Shares

Comments

comments

Check Also

Isi Waktu Libur, Team Sleketan Auto Car Comunity Unjuk Kebolehannya Berslalom

Rilisnews Parung,Bogor – Memanfaatkan Lahan Parkir yang terletak didepan Taman Wisata Wana Griya yang berlokasi …