Home / Polri / Begini Pesan Kapolresta Jika Hendak Mencoblos di TPS Bandara Soetta

Begini Pesan Kapolresta Jika Hendak Mencoblos di TPS Bandara Soetta

Rilisnews Tangerang – Banten,  Suasana Pemilihan umum di Bandara Internasional Soekarno – Hatta (Soetta) berlangsung antusias, para pemilih yang mendapatkan hak suara terpantau tertib antre dan saling bergantian melakukan pencoblosan untuk menentukan hak pilihnya.

Ditemui awak media dalam sela-sela memimpin personilnya dalam pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan SH, SIK,  memberikan himbauan bagi masyarakat yang akan memilih di Bandara Soekarno – Hatta memiliki dan membawa formulir A5 (surat keterangan pindah memilih)

“Menghimbau warga masyrakat jika hendak menggunakan hak pilih (mencoblos) di Bandara Soetta, harus mempunyai formulir A5 (pindah memilih). Bagi yang belum mempunyai formulir A5 tidak dapat memilih di Bandara Soekarno-Hatta dan di haruskan melapor ke PPS/KPU Kabupaten atau Kota domisili asal dengan menunjukkan E-KTP atau surat keterangan,” terangnya ke Wartawan di lokasi, Rabu (17/4/19).

Lebih jauh, Orang nomor satu di jajaran Polresta Bandara Soetta yang dikenal publik ramah nan humanis ala ‘Kapolres Millenial’ ini, kembali menambahkan, situasi keamanan diwilayah hukumnya pada hari pelaksanaan Pemilu (17/4) relatif aman dan kondusif serta para pemilih pun antusias menggunakan hak pilihnya di TPS – TPS.

“Situasi kamtibmas sampai saat ini berlangsung aman terkendali. Di Bandara Soetta ada 10 (sepuluh) TPS yang terdiri dari 5 TPS berada di GMF, di Terminal 1 ada 2 TPS, di Terminal 2 ada 1 TPS, di terminal 3  ada 1 TPS dan di kantor Basarnas ada 1 TPS,” Ujar Perwira Polri dengan ‘Melati Emas’ tiga dipundaknya ini, menambahkan.

Terpisah, Kasubag Humas Polresta Bandara Soetta Ipda Riyanto menambahkan himbauan untuk publik agar menggunakan hak pilih sesuai pilihan hati nurani dan tidak perlu takut, pasalnya pihaknya bersama stakeholder menjamin keamanan di Bandara Soetta.

“Kepada warga masyarakat dihimbau agar tidak takut datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nuraninya. TNI dan POLRI menjamin keamananan, jadi saya ulangi ‘Tidak Usah Takut’,” tegasnya ke Wartawan ketika mendampingi Kapolresta meninjau keamanan TPS-TPS di wilayah hukumnya.(By)

0Shares

Comments

comments

Check Also

Kapolres Lebak dan Dandim 0603 Lebak, Cek Kesiapan Pengamanan Rapat Pleno Tingkat PPK

Rilisnews Kepala Kepolisian Resort Lebak, AKBP Dani Arianto S.Ik, MH dan Dandim 0603 Lebak Letkol …