Home / Tangerang / Suatu wujud Tanggung Jawab Sosial (TDC) Terhadap Masyarakat Yang Berpuasa.

Suatu wujud Tanggung Jawab Sosial (TDC) Terhadap Masyarakat Yang Berpuasa.

Tangerang Drone Community (TDC) kembali melaksanakan kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan 1440H. Kegiatan berupa pembagian takjil untuk masyarakat yang hendak berbuka puasa ini dilakukan pada hari Minggu, tanggal 26 mei 2019 di lokasi Jam Gede jasa Tangerang.

Kegiatan sosial ini murni merupakan swadaya anggota TDC dengan melakukan urunan dana dan makanan serta minuman yang akan dibagikan kepada masyarakat yang melintas di sekitar area Jam Gede Jasa Tangerang.

Selain untuk memasyarakatkan nama TDC, kegiatan ini, menurut Wisnu Aji Prakoso (Ketua TDC) adalah untuk membantu masyarakat yang masih berada dalam perjalanan ketika waktu berbuka puasa telah tiba.

“Kegiatan ini adalah wujud dari tanggung jawab sosial TDC kepada masyarakat dalam melancarkan kegiatan berpuasa. Kami tidak menghimpun dana dari manapun, tidak ada sponsor-sponsoran, seluruhnya murni partiisipasi anggota TDC. Akibatnya memang tidak banyak masyarakat yang bisa kami layani karena jumlah takjil yang bisa kami sediakan juga tidak banyak. Tapi kami mengupayakan agar setiap tahun kegiatan ini bisa dilakukan minimal satu kali selama bulan Ramadhan. Ini merupakan kegiatan ketiga dalam 3 tahun berturut-turut”, demikian keterangan ketua TDC, Wisnu Aji Prakoso.

Selain kegiatan berbagi takjil, TDC juga aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan amal lainnya di wilayah Tangerang dan sekitarnya, termasuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Festival Cisadane 2016.

TDC adalah komunitas para pegiat dan praktisi drone (pesawat tanpa awak) di Tangerang dan sekitarnya. Komunitas ini secara rutin mengadakan pertemuan (kopdar) mingguan untuk menambah keakraban sesama anggota dan berlatih penggunaan drone, baik untuk balapan (racing) maupun untuk dokumentasi video dan foto.

0Shares

Comments

comments

Check Also

TEROPONG : Abraham Samad Bukan Kelasnya Menjadi Walikota Tangsel

RILISNEWS,Tangsel- Berkaitan dengan pemberitaan dibeberapa media online beberapa pekan yang lalu, terkait usulan dari Ketua …