Home / Polri / Dekat Pada Masyarakat, Program Jumat Barokah Polda Banten Rutin Digelar

Dekat Pada Masyarakat, Program Jumat Barokah Polda Banten Rutin Digelar

RILISNEWS SERANG, – guna mendekatkan diri ke masyarakat, Kepolisian Daerah (Polda) Banten. Rutin melakukan kegiatan Program Jumat Barokah.

Program tersebut dijalankan setiap hari Jumat dengan cara mengunjungi warga untuk berdiskusi dan berbagi. Kali ini, warga Curug, Kota Serang, menjadi giliran mendapatkan bantuan berupa bingkisan Ramadan.

Kabid humas Polda Banten Akbp Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H, melalui Kasubbid penmas Polda Banten Kompol Edwar Rupiadam saat ditemui awak media mengatakan, bahwa program Jumat Barokah di Bulan Ramadan 1440 H, merupakan program rutin yang telah dilakukan oleh Polda Banten untuk berbagi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan masyarakat secara langsung di lapangan,” katanya, Jumat (31/5/2019).

Lebih lanjut, Kompol Edwar Rupiadam berharap kegiatan sosial ‘Jumat Barokah’ ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk menjaga silaturahmi serta sebagai upaya pendekatan pada masyarakat.

“Semoga saja kegiatan ini akan menjadi contoh dan pembinaan serta penyuluhan oleh pihak kepolisian,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tim jum’at barokah dari humas polda banten memberikan bingkisan kepada Ibu Sukaisih, bersuami namun sedang menderta sakit paru paru, Ibu Sanisah (janda tua), Ibu Ratiah (janda tua)

Ratih (75), salahsatu warga yang menerima bantuan dan bingkisan ramadan dari Polda Banten, mengucapkan terima kasih atas perhatiannya kepada dirinya.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terimaksih kepada Polda Banten yang telah memberikan bantuan kepada saya. Saya berharap, semoga Polda Banten dapat terus mengayomi masyarkat dan atas pemberian bantuan kepada masyarakat dapat menjadi barokah, terlebih di bulan Ramadan ini,” ungkap Ratih.

Diketahui, ada tiga warga Curug yang mendapatkan bantuan berupa bingkisan Ramadan kali ini. Usai memberikan bingkisan Ramadan, Kompol Edwar Rupiadam beserta jajaran melanjutkan melakukan berbagi takjil dan makanan berbuka puasa ke masyarakat sekitar Stasiun Serang.

Dalam memberikan takjil dan makanan berbuka puasa, tampak puluhan abang-abang becak dan masyarakat sekitar mendapat pemberian tersebut.

Kompol Edwar Rupiadam menjelaskan, bahwa berbagi takjil dan makanan berbuka puasa bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin berbuka puasa.

“Bertepatan di bulan Ramadan ini, kita ingin maknai sebagai bulan untuk berbagi untuk yang membutuhkan. Semoga apa yang telah kami lakukan mendapat barokah untuk kami serta seluruh jajaran Polda Banten,” Pungkas Kompol Edwar Rupiadam.

0Shares

Comments

comments

Check Also

Sidang Keputusan MK, Civitas akademik Untirta Berpesan Masyarakat harus jaga perdamaian

Rilisnews Serang- Dosen UNTIRTA Banten Prof. Dr. Aceng Asnawi sebagai bagian dari Civitas akademik Universitas …