Home / Tangerang / Setetes Darah Menyelamatkan Kita

Setetes Darah Menyelamatkan Kita

Rilisnews Tangerang Selatan –  Penyumbang Darah atau Pendonor adalah sebuah proses pengambilan darah dari seseorang yang secara suka rela untuk disimpan di Bank darah sebagai stok darah untuk kemudian digunakan untuk transfusi darah. Ada dua (2) jenis donor darah,yaitu donor darah pengganti, dan donor darah secara langsung.  

“Dalam Rangka meningkat kan Tali Silaturahmi, PMI Kota Tangsel, KADIN Kota Tangerang Selatan, dan Laskar Anggrek Yang di panitiai Ketua PMI Kota Tangsel Dr.Suhara beserta Ketua KADIN PB Tangerang Selatan Parha Diba Selaku Bendahara atau yang akrab disapa Mizz Diba laksanakan Bhakti Sosial Donor Darah dan Halal Bihalal. 

Acara Donor Darah yang dilaksanakan di Gedung PMI Kota Tangerang Selatan Jl.Cendikia Taman Kota I Kota Tangerang Selatan Minggu 30/06/2019 – 15.00 wib ini Mengusung tema “Setetes Darah Menyelamatkan Kita”

Walikota Tangsel. Hj.Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel. H. Benyamin Daniel,Ketua Kadin PB Tangsel Mizz Parha Diba, dan Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf. Faisol Izzudin Karim

Hadir dalam Donor Darah PMI bersama KADIN Kota Tangerang Selatan diantaranya : – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Daniel, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Wakil Presiden RI Yusuf Kala Yang diwakilkan Pengurus PMI Pusat, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf. Faisol Izzudin Karimi, Wakapolsek Serpong AKP. Holis yang mewakili Kapolres Tangsel, Unsur Muspika dan Muspida Kota Tangerang Selatan, Ketua Laskar Anggrek Kota Tangerang Selatan Wahyu Wibisono, serta Ormas dan LSM Se-Kota Tangerang Selatan.

Hugo, warga masyarakat yang ikut mendonorkan darahnya.

“Hugo salah satu warga dari Cisauk yang ikut mendonorkan darahnya menuturkan. Baru pertama kali saya ikut mendonorkan darah dan hal ini menurut saya bagus, karena melalui program sosial donor darah yang diselenggarakan PMI ini kita dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan,tuturnya.

Walikota Tangsel. Hj.Airin Rachmi Diany Dalam sambutannya

Walikota Tangerang Selatan yang juga ketua PMI Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany Dalam sambutannya mengatakan, “Kami pemerintah kota tangerang selatan sudah membuat kebijakan bahwa untuk pengelolaan darah, jadi bukan darah gratisnya, tapi biaya pengelolaan darah ditanggung dari APBD kota Tangerang Selatan. Sehingga masyarakat Tangerang Selatan. siapakah masyarakat Tangerang Selatan nya?. adalah warga yang memiliki KTP Tangerang Selatan, ujarnya

“Jika ingin memenuhi ataupun kebutuhan untuk darah maka silahkan datang ke PMI sehingga pembiayaan yang ditanggung oleh masyarakat itu ditanggung oleh APBD kota Tangerang Selatan, ajak Airin

Tata cara mekanismenya seperti apa?, datang saja ke PMI, nanti PMI yang mengklaim kepada dinas kesehatan kota Tangerang Selatan. Ini belum tersosialisai dengan baik sehingga harapan mudah-mudahan dengan kegiatan pada sore hari ini,bantu kami PMI kota tangerang Selatan, dan disini juga ada rekan-rekan Pers, bantu kepada masyarakat bahwa untuk biaya pengolahan darah dari donor darah ditanggung oleh pemerintah kota Tangerang Selatan,pintanya

Darah gratis tapi bukan berarti memang darahnya dari dulu juga gratis, tetapi biaya pengelohannya itu yang biasanya ditanggung dari masyarakat, sekarang ditanggung dari pemerintah kota Tangerang Selatan dan ingin disampaikan di APBD 2019. 

kami berkomitmen sesuai dengan jaminan kesehatan nasional di Tangerang Selatan kita menggunakan UHC (Unit Help Catorix) jadi BPJS untuk iurannya ditanggung oleh APBD kota Tangerang Selatan, pinta nya lagi. 

Bantu kami untuk melakukan Setreaming jadi, karena ternyata ada yang sudah BPJS mandiri, jadi itu tidak ditanggung oleh kita, tetapi kita mendahulukan, mempriotaskan BPJS yang bagi masyarakat tidak mampu lainnya, jadi kadang-kadang kemaren ada sempet yang terbagi padahal dirumahnya mobilnya 2, rumahnya bertingkat, rasanya lebih baik dahulukan kepada masyrakat yang tidak mampu’ ini pun juga perlu kami sampaikan dan sosialisasikan gunakan manfaatkan BPJS,terang Airin 

Terlepas dari apapun kami terus mendorong BPJS untuk mengevaluasi, perbaiki, pelayanannya lebih baik LAGI, tetapi di satu sisi-sisi gunakan manfaatkan BPJS ini iurannya oleh masyarkat Tangerang Selatan ‘jangan menunggu sakit dulu sekarang mumpung sehat segera untuk melakukan verivikasi pendataan sehingga kita akan mengcover untuk iuran BPJS,harap Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. 

Ketua Kadin PB Tangsel Mizz Parha Diba Selaku Panitia acara

Di kesempatan yang sama Panitia Penyelenggara Donor darah PMI Bersama KADIN Kota Tangerang Selatan Yang juga selaku bendahara acara donor darah Mizz Parha Diba menjelaskan, “Acara donor yang diselenggarakan  oleh pihaknya dikarenakan berkaitan dengan kemanusian dan lebih mempromosikan kegiatan kemanusian masyarakat kota Tangerang tingkat bawah, jelas Mizz Parha Diba. 

Meskipun waktu yang terlalu singkat dalam mempersiapkan terselenggaranya acara donor darah ini, hanya 7 hari, kami bersyukur, karena acara akbar yang diperuntukkan  bagi masyarakat kota Tangerang Selatan berjalan dengan lancar meskipun Wakil Presiden Yusuf kala yang Diagendakan akan menghadiri acara ini, namun karena beliau sakit beliau tidak dapat hadir. 

Walikota Tangsel dalam kesempatan ini juga menandatangani batu prasasti sekaligus melaksanakan pemotongan Tumpeng.  (Bb)

0Shares

Comments

comments

Check Also

Lagi, Siswa Candle Tree School Serpong Tunjukkan Bakatnya Membuat Novel Dan Cerpen

RILISNEWS,Tangsel- Dalam rangka mendorong para siswa SMA Candle Tree School menyukai pelajaran menulis (literasi) maka …