Home / Nasional / Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke-73.

Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke-73.

Rilisnews Jakarta – Mengambil lokasi di Cawan Selatan Monas Gambir Jakarta Pusat Upacara rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara Ke-73 yang dipimpin Presiden RI Ir.H. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara, dan Brigjen pol Drs Ferdianto Sukandar Bitti Caca (Dankor Pelopor Brimob Polri) selaku Komandan uoacaradigelar, Rabu 10/07/2019 – 08.00 wib. 

Hadir dalam acara upacara rangka memperingati Hut Bhayangkara yang ke-73 yang diikuti  2.246 personil Polri, dan 737 personil dari TNI ini :-Presiden RI dan Ibu-Wakil Presiden RI dan Ibu-Menkopolhukam dan Ibu-Menteri Pertahanan dan Ibu-Menteri Kabinet RI-Panglima TNI Marsekal TNI. Hadi Tjahjanto dan Ibu-Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian beserta Ibu-Kepala Staf AD, AL dan AU-Atase Pertahanan Negara Sahabat-Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan-Pangdam Jaya-Kapolda Metro Jaya Irjen Pol.Drs.Gatot Eddy Pramono,M.Si, serta para tamu Undangan lainnya. 

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan, “Atas nama Rakyat dan Bangsa selamat Hari Bhayangkara ke 73, semoga Polri makin jaya dalam menjaga keamanan masyarakat, ucapnya. 

” Dalam Hari yg bahagia ini, mari kita berdoa kepada seluruh anggota Polri yang bertugas di Seluruh Indonesia selalu di jaga dan diberi Kesehatan, dan untuk yang telah gugur semoga amal ibadahnya diterima allah SWT, pinta Presiden Jokowi

Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pencapainya dalam mengamankan Negeri terutama pada saat kemarin mengamankan Pilpres, dan Pelaksanaan Ramadhan / Idul Fitri, ungkapnya. 

“Dalam menjalankan tugasnya Polri harus meningkatkan Akuntabilitas dan Profesionalitasnya. Saat ini berbagai ancaman masih banyak, seperti ancaman terorisme yang masih mengancam, hal ini perlu pergerakan sangat Cepat dari Polri

Terus tingkatkan SDM anggota Polri, Perkuat Koordinasi antara TNI, Kementerian dan berbagai Lembaga, dan Kedepankan serta tingkatkan Profesionalitas dalam menjaga Keamnaan RI, pintanya.

Masih ditempat yang Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian didalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Presiden RI beserta Ibu presiden telah berkesempatan menghadiri acara dan Salam Kepada Seluruh Peserta yang telah hadir dalam acara Upacara dan Syukuran Hut Bhayangkara yang ke-73.

“Polri melalui Program Promoter senantiasa menjaga stabilitas, Profeionalitas dalam melaksanakan tugas Kemanan, Kenyamanan masyarakat serta bersama dengan TNI kita bekerja sama menjaga Integritas Persatian menjaga keamanan Negara yang Kita Cintai. Terimakasih Ucapan yang sebesar-besarnya kepada Presiden RI atas apresiasi Penghargaan Pengelolaan Organisasi Polri ysng baik selama 6 tahun berturut-turut, serta terimakasih kepada seluruh Kementerian, Lembaga negara, dan masyarakat yang telah mendukung Polri,ungkap Kapolri

Kami berharap 5 tahun kedepan bapak Presiden dapat menaikan Tunjangan Kinerja Polri menjadi 100%, harapnya. 

Peringatan hari jadi Bhayangkara ke-73 kali ini dilanjutkan dengan dilaksanakannya pemotongan tumpeng oleh Presiden RI beserta Ibu yang dampingi oleh Wapres RI beserta Ibu untuk kemudian diserahkan kepada Kapolri acara juga diisi dengan peragaan aksi pertunjukan terjun payung yang dilaksanakan oleh 22 personil TNI dan Polri dengan melakukan penerjunan dengan titik terjun halaman Upacara Cawan Selatan Monas, serta pertunjukan Drum Band dari Akpol, Akmil, Akademi AL dan Akademi Au. (Bb) 

0Shares

Comments

comments

Check Also

Sampaikan Belasungkawa, Presiden Jokowi Ajak Rakyat Indonesia Doakan Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono

Rilisnews Bogor – Presiden Joko Widodo menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Ibu Kristiani Herrawati Yudhoyono (Ani …