Home / Kriminal / Jaringan Penyelundup Sabu 10Kg Malaysia-Indonesia Berhasil Diamankan.

Jaringan Penyelundup Sabu 10Kg Malaysia-Indonesia Berhasil Diamankan.

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya kembali berhasil menggagalkan penyelundupan 10 kilogram sabu dari jaringan Malaysia-Jakarta. Mengamankan 7 pelaku dalam kasus ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan,  kasus ini berawal dari laporan masyarakat pada Juni 2019 lalu,dan ke 7 tersangka yang berhasil diamankan diantaranya  yakni EN alias Nando, BDT alias Bedot, HND, BCK alias Bucek, BBR alias Bibir, PN alias Pian dan JG alias Juni, jelasnya.

“Tim berhasil identifikasi pelaku, barang masuk menggunakan jalur laut dari Tunjung Pinang Malaysia ke (terminal Tanjung Priok) Jakarta Utara pada 10 Juli 2019,” kata Argo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 08/08/2019 – 15.00 wib.

Para tersangka ini memiliki perannya masing-masing. Tersangka Nando merupakan otak dari sindikat ini.

Nando pergi ke Malaysia bersama tersangka BD dan HND. Namun, Nando kembali ke Jakarta menggunakan pesawat sedangkan BD dan HND menaiki kapal dan membawa 10 kg sabu tersebut.

“Tersangka BD dan HND membawa 2 tas berisi 10 kg sabu ke Tanjung Pinang dan naik kapal ke Tanjung Priok lalu dijemput oleh tersangka Nando dan BCK, ungkap Argo.

Sesampainya di Tanjung Priok, keempat tersangka ini naik 1 mobil untuk mengantarkan sabu ke wilayah Jakarta Selatan.Kemudian Polisi langsung menyergap keempat tersangka ditengah perjalanannya, tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara.

“Saat tersangka Nando, BCK, BD dan HND ditangkap, polisi menemukan 10 Kg sabu,dan tiga tersangka lainnya ditangkap di Pondok Indah, Jakarta Selatan, terangnya lagi. 

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) junto Pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Para tersangka terancam hukuman penjara seumur hidup. (Bb) 

0Shares

Check Also

Enam Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan dikamar Hotel

Rilisnews Kota Serang – Kepolisian Resor Serang Kota berhasil mengamankan Enam (6) pasangan bukan suami …