Home / Kriminal / Dengan Menggunakan Identitas Palsu, Residivis Rugikan WNA Hingga 47.700.000.

Dengan Menggunakan Identitas Palsu, Residivis Rugikan WNA Hingga 47.700.000.

Rilisnews Jakarta – Satreskrim Polsek Taman Sari Jakarta Barat berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan dengan Korban Warga negara Asing, Mr. ERIC 34 tahun Warga Negara Amerika Serikat, dan Miss RPH 31 tahun Warga Negara Luxembourg.

Pelaku yang seorang pengangguran yang berhasil diamankan Satreskrim Polsek Taman Sari ini berinisial AJ WJYT 24 tahun dan berasal dari Labuhan Batu Sumatra Utara.

Sebelumnya pelaku AJ diamankan Satreskrim Polsek Taman Sari dikarenakan yang bersangkutan telah melakukan tindak pencurian dengan pemberatan yang telah ia rencanakan sebelumnya di sebuah Hotel Mels Dorm di Jl.Kalibesar Timur Kel.Pinangsia Kec. Taman Sari Jakarta Barat, Sabtu (03/08/2019) – 14.30 wib. 

Dalam aksinya Pelaku AJ kerap mengunakan nama dan identitas palsu yaitu, Said Abdullah alias Hanggra Putra alias Andara Perwita Haskara,SE, alias Harahap.

Dengan menggunakan Nama-nama tersebut pelaku memesan/memboking hotel menggunakan aplikasi Online (Booking.com), dan memilih kamar yang berdekatan dengan kamar yang dihuni oleh orang asing (WNA) untuk memudahkan aksi jahatnya.

Ketika Kamar orang asing tersebut ditinggalkan penghuninya pelaku melakukan aksi jahatnya menggunakan alat berupa sebelah pisau roti stenlis yang diambil pelaku dari dapur milik hotel untuk mencongkel loker dan resleting tas korban, dan kemudian membawa barang-barang milik korban.

Karena perbuatan pelaku, korban Eric telah dirugikan sebesar Rp. 37.000.000,. dan korban RPH mengalami kerugian 5.700.000, dengan total mencapai 42.700.000,. 

Kapolsek Taman Sari Jakarta Barat, AKBP. Ruli, saat gelar pressrealase

“Pelaku AJ WJYT ini sebelumnya pernah ditahan dengan kasus yang sama (Resedivis) di daerah Bali Pada Tahun 2016 lalu dan telah menjalani Vonis selama 2,5 tahun dirutan Gianyar Bali, dan pelaku keluar pada tahun 2018, “ungkap Kapolsek Taman Sari, Akbp.Ruli, Kamis (29/08/2019)

Pelaku AJ pada saat menjalani hukuman dirutan Bali pernah melarikan diri dan kemudian akhirnya dapat ditangkap kembali,” ungkap Ruli lagi kepada awak media. 

Setidaknya Pelaku AJ pernah melakukan tindakan pencurian dengan pemberatan sebanyak kurang lebih 10 kali,” terang Ruli. 

Barang Bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku AJ

Barang Bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku diantaranya :
1 (satu) Buah Tas Rangsel wama Cokeiat hitam merk Bodypack berisikan 1 (satu) buah Camera Sony 16 Gb, 1 (satu) buah Camera Theta 360°.,1 (satu) buah GPS merk Garmin Monterra 64 Gb, 2 (dua) buah Memory Card 64 Gb, 4 (empat) buah Kabel USB, 1 (satu) buah Tas Plastik Transparan berisikan 1 (satu) buah SIM, 1 (satu) buah KTP, 1 (satu) buah kartu asuransi, 1 (satu) buah kartu kredit VISA yang dikeluarkan dari Bank Pos Luxembourg, 1 (satu) buah kartu debit yang dikeluatkan dari Bank Sparkasse Noen Bonn, 1 (satu) buah kartu identitas Dokter, 1 (satu) buah buku Vaksin, 1 (satu) buah USB, 1 (satu) pasang Stick Games merk M-Tech, 1 (satu) buah kabel ANYCAST, 1 (satu) buah Wireless Wifl, 1 (satu) buah Mouse Bluetooth,dan 1 (satu) potong kemeja lengan pendek motif kotak kecil serta 1 (satu) potong celana panjang wama Abu-abu. 

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tegas Kapolsek Taman Sari Akbp.Ruli. (Bb)

0Shares

Check Also

1 dari 4 Pelaku yang Melakukan Pesta Shabu Merupakan Anak Pejabat di Pemkot Tangerang

Rilisnews Jakarta – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengamankan diduga anak dari pejabat Pemerintah …