Home / Polri / Kapolda Banten Hadiri Kegiatan Kandungan Radio Tanggap Bencana.

Kapolda Banten Hadiri Kegiatan Kandungan Radio Tanggap Bencana.

RILISNEWS Anyer – Cilegon..
Kapolda Banten melalui Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata Sik, M.H, mengapresisasi program Kentongan Radio Mitigasi Bencana yang dilakukan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) di lapangan parkir Hotel Marbela, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Rabu (25/9/2019).

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut hasil rapat kordinasi yang dilakukan sebelumnya beberapa waktu.

“Ini merupakan tindak lanjut dari rapat kordinasi sebelumnya yang dilakukan terkait tanggap darurat kebencanaan yang dilakukan bersama semua stakeholder yang berkaitan dengan tanggap darurat kebencanaan di Banten,” kata Edy ditemui di sela-sela kegiatan launching program Kentongan Radio Mitigasi Bencana, Rabu (25/9/2019).

Menurutnya, Program kentongan radio mitigasi bencana tersebut sangat bagus dilakukan. Dimana, dengan dilakukanya program ini maka masyarakat akan memahami apa yang dilakukan pada saat terjadi bencana.

“Ini adalah hal yang sangat luar biasa untuk masyarakat, sehingga masyarakat bisa lebih memahami dan tidak termakan isu Hoax pada saat terjadi bencana. Karena informasi yang benar tentang bencana itu bersumber dari BMKG,” ujar Edy.

Edy menyampaikan bahwa, ada tiga hal yang harus diperhatikan pada saat terjadi bencana.

“Tadi kita dengar kan bahwa ada tiga tanggap pada saat terjadi bencana, yang pertama tanggap deteksi dini, kedua tanggap bencana, dan yang ketiga tanggap evakuasi dini pada saat terjadi bencana,” jelasnya.

Dirinya mengakui bahwa, acara kentongan ini sangat bagus. Ditambah dengan dilakukanya simulasi kebencanaan yang dilakukan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang.

“Tadi kita liat ditengah-tengah acara ada simulasi tanggap darurat kebencanaan, yang menggambarkan kejadian yang sudah ada dan dilanjut dengan upaya upaya evakuasi. Bagi kami ini adalah hal yang positif dan itu bagus acaranya,” pungkas Edy.

0Shares

Check Also

Reaksi Cepat Polsek Cipocok Jaya Urai Kepadatan Arus Lalulintas

Rilisnews Kota Serang – Seiring masyarakat kembali dari tempat kerja menuju rumah, Hujan deras mengguyur …