Home / Tangerang / Panitia Penyelenggara Pilkades Himbau Ketua RW Agar Tidak Menjadi Timses Balon Kades

Panitia Penyelenggara Pilkades Himbau Ketua RW Agar Tidak Menjadi Timses Balon Kades

Rilisnews Kabupaten Tangerang – Menghadapii Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2019 Mendatang , Desa Gelam Jaya Gelar Rapat Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang.

Rapat Sosialisasi antara Panitia dan Para ketua Rukun Warga ini digelar di Aula kantor desa Gelam Jaya ,Selasa (25/09/2019) – 19.30 wib.

Hadir dalam rapat Sosialisi Pilkades Desa Gelam Jaya 2019 diantaranya , Pejabat Kepala Desa Gelam jaya Madi Ahmadi, Camat Pasar Kemis H. Chaider , Danramil Pasar Kemis  Para ketua RW. 001 sampai dengan Ketua RW 023 Desa Gelam jaya, BPD Gelam jaya, Panitia Pilkades Gelamjaya, Panwas Pilkades ,dan DKP( Dewan Kehormatan Pilkades ), Perangkat Desa, Kader PKK, Bhabinkamtibmas Gelam Jaya,Binamas Gelam Jaya ,serta Kadus/Jaro Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang.

Adapun Pembahasan yang disampaikan Panitia penyelenggara Pemilihan Kepala desa gelam Jaya yaitu disamping mempererat Tali Silaturahmi antar Rukun warga yang ada di desa Gelam Jaya.

Rapat Sosialisasi ini juga membahas mengenai rencana suksesi Pilkades Gelam Jaya 2019, serta pembahasan tentang Fakta Integritas.

Akan ada 5 Kandidat Bakal Calon (Balon) yang akan maju dalam Pilkades Gelam jaya 2019  untuk memperebutkan suara dari 23 RW nantinya , yang mana dari ke 5 Calon Kades ini salah satunya tidak asing lagi bagi warga Gelam Jaya ,yakni Muldi,SE,Calon kepala Desa (Incumbent) dimana Muldi telah menjadi Kepala desa satu periode dan akan maju kembali di Pilkades 2019 ini untuk bisa memimpin lagi Desa Gelam Jaya Kec.Pasar Kemis Kabupaten Tangerang.

Sedangkan untuk Bakal Calon (Balon) Kades  yang yang akan maju  lainnya yaitu , Firma Maju Sinaga ,Moch.Sanusi, Agus Sunarya ,dan Rusman.

“Madi Ahmadi Pejabat Kepala Desa Gelam Jaya di dalam sambutannya mengajak dan menghimbau kepada para peserta rapat yang menghadiri rapat sosialisasi khususnya kepada para RW ‘ agar sekiranya didalam melaksanakan Pilkades kali in para RW untuk Netral tidak memihak kepada salah satu terlebih menjadi tim sukses Bakal Calon (Balon) kepala desa untuk terciptanya Pilkades yang bersih dan adil di desa Gelam Jaya,,” ujarnya.

Saat Rilisnews bermaksud mengkonfirmasi hal pelarangan bagi para RW tidak diperbolehkan menjadi Tim sukses Balon Kades (Kepala desa) salah satu Point’ Tatib (Tata Tertib) yang dibuat Panitia Penyelenggara  – Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis  Madi Ahmadi seusai Rapat,kepada Rilisnews menyampaikan bahwa dirinya sedang  tidak ingin diwawancarai dengan alasan sudah larut malam dan sudah lelah ucapnya (25/09) .

“Sementara ditempat yang sama Salah satu peserta yang ikut menghadiri Rapat Sosialisasi ini yang juga seorang Ketua RW di desa Gelam Jaya yang tidak ingin namanya disebutkan menyebutkan , Saya selaku RW kurang sepaham dengan apa yang disampaikan dan dituangkan didalam rapat Sosialisasi malam ini,karena didalam undangan saja sudah tidak sesuai dengan yang dituju  !! ,terlebih ada himbauan dari Panitia Penyelenggara Pilkases yang menyatakan agar para RW tidak mendukung terlebih menjadi Timses salah satu Bakal Calon ( Balon) bahkan sampai panitia menyebutkan bila memang masih bersikukuh tetap ingin menjadi Timses agar sekiranya yang bersangkutan (Red- RW) dipersilahakan mundur sebagai RW,” ungkapnya.(Bb)

0Shares

Comments

comments

Check Also

Peringati tiga Tahun Citata Berkarya,Taman Kota I BSD City Benahi Diri

Rilisnews Tangerang Selatan – Mengusung Slogan Mari Berbuat ,Mari Berkarya , Mari Menjaga , (3) …