Home / Polri / Ratusan Pelajar Papua Banten hadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Merajut Kebhinekaan

Ratusan Pelajar Papua Banten hadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Merajut Kebhinekaan

Rilisnews Serang – Ratusan Pelajar Papua dari berbagai sekolahan di banten menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Dit binmas Polda Banten dalam rangka merajut kebhinekaan dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia (NKRI) yang turut bertempat di Ballroom Hotel Marbella, Anyer, Kamis (3/10)
Pukul 09:00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakasat brimob, para wakil direktur Polda Banten, Ka Dindik, K. H Embay mulya syarif, Dit Binmas Polda Banten, Staf Binmas dan diikuti oleh 126 peserta yang terdiri dari siswa/i asal papua yg bersekolah di Banten serta guru pendambing.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito, S.H., SIK, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan bertujuan untuk merajut kebhinekaan, memberikan nilai-nilai kebangsaan serta meningkatkan jalinan silaturahmi antar umat beragama.

“Kami anggota polri akan bersungguh-sungguh untuk menangkal radikalisme dan anti pancasila di banten demi menjaga keutuhan NKRI,” Katanya.

Kemudian ia menyampaikan bahwa Polda Banten sangat mengutuk keras perbuatan yang dilakukan oleh kelompok ISIS serta radikalisme lainnya.

“Untuk di wilayah hukum Polda Banten kami selalu melakukan kegiatan yang meliputi kegiatan-kegiatan Preemtif (kegiatan pendahuluan), Preventif (pencegahan), Represif (penegakan hukum), serta treatment dan rehabilitasi.” Tutupnya.

0Shares

Check Also

Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas, Kawal Rapid dan Swab Test di Puskesmas Gunungsari

Rilisnews Serang – Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, bersinergi dengan Puskesmas kawal dan …