Home / Polri / Brimob Polda Banten Gelar Apel Pengamanan BKO Pilkades.

Brimob Polda Banten Gelar Apel Pengamanan BKO Pilkades.

Rilisnews Serang – Banten.
Korps Brigade Mobil (Brimob) Polda Banten, Dibawah Komando Dansat Brimob, Kombes Pol Reza Herasbudi, Sik, Pagi Ini melakukan kegiatan apel Konsolidasi BKO Polda Metro Jaya dan Apel pergeseran pasukan untuk melaksanakan pengamanan di wilayah hukum Polres Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak, Senin, (21/10/2019).

Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi Melalui Dansat Brimob Polda Banten Kombespol Reeza Herasbudi S.I.K.,M.M menyatakan apel Konsolidasi Personel BKO Pengamanan ini merupakan representasi dari kesiapan Polri atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh rakyat Indonesia untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran usai mengawal pengambilan sumpah dan pelantikan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden-wakil presiden periode 2019-2024, mengawal pengambilan sumpah dan pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden-wakil presiden periode 2019-2024.

“Apel pergeseran pasukan ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota atas pelaksanaan pengamanan BKO Polda Metro Jaya yang dilaksanakan dengan disiplin, tertib dan humanis ini sejak 5 bulan yang lalu, katanya.

Reza Menyatakan, Apel Konsolidasi Ini untuk mengecek kondisi Alutsista, Kondisi Kesehatan dan kelengkapan personil selama dan setelah pelaksanaan pengamanan BKO.

Reza juga mengatakan, Bahwa rekan rekan brimob polda banten, juga akan di libatkan dalam pengamanan pilkades di wilayah kabupaten tangerang dan Kabupaten lebak. Adapun personil yang di terjunkan untuk dua lokasi tersebut, sejumlah 2 (dua) Satuan Setingkat Kompi (SSK), yaitu 200 orang personil brimob.

Reeza Herasbudi menjelaskan Apel pergeseran pasukan tersebut selain untuk melihat kekuatan dari personel, bertujuan melihat alutista yang digunakan. “Dalam pengamanan di lapangan, ketika ada kendala, dapat diatasi sesuai dengan prosedur yang ada,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata Sik., M.H, dalam keterangan pers nya menyampaikan bahwa sesuai rencana operasi yang di keluarkan oleh Kapolda Banten melalui karo ops, pelaksanaan sasaran pengamanan di tujukan kepada Orang, yaitu Kontestan Cakades dan Masyarakat Pemih, Kegiatan Pilkades itu sendiri, lokasi atau tempat kegiatan, serta logistik pilkades. Kegiatan pengamanan ini penting dilakukan karena polri menjamin terselenggaranya keamanan dan ketertiban masyarakat dalam setiap tahapan proses pilkades.

Edy Menghimbau kepada para calon kepala desa, untuk memberikan edukasi dan contoh tauladan bagi warga nya dalam ketertiban dan keamanan masyarakat, saling harga menghargai, serta saling menghormati proses pilkades yang sudah di jalani. Siap dipilih dan siap tidak dipilih oleh warga, dan jadikan pesta demokrasi ini menjadi bagian komunikasi sosial masyarakat serta mewujudkan agenda kemerdekaan menyampaikan suara rakyat melalui pilkades. Jaga keamanan diri dan masyarakat, merupakan tanggung jawab kita bersama.

0Shares

Comments

comments

Check Also

Kombes Pol Reeza Herasbudi: Kebahagiaan Kami Dapat Membantu Menyalurkan Air Bersih Kepada Masyarakat

Rilisnews Kabupaten Serang (Banten). Jajaran Satuan Brimob Polda Banten melakukan bakti sosial dengan pembagian air …