Home / Polri / Ciptakan situasi kamtibmas, Personel Direktorat Samapta Polda Banten rutin patroli R4

Ciptakan situasi kamtibmas, Personel Direktorat Samapta Polda Banten rutin patroli R4

Rilisnews Serang- Banten.
Personel Direktorat Samapta Polda Banten rutin melaksanakan kegiatan Patroli dengan menggunakan Roda Empat. Kamis, (07/11/2019), Pukul 06.00 WIB

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik mengatakan bahwa kegiatan Patroli R4 menggunakan kijang 1431 – XXIII sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kejahatan jalanan serta dapat mewujudkan Kambtibmas yang kondusif di wilayah hukum Banten.

“Kami menyisir daerah rawan kejahatan dimulai dari rute keberangkatan Polda Banten hingga Warunggunung, patroli ini sebagai wujud kehadiran Polri di masyarakat dengan tujuan untuk Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif, ” Katanya.

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat lanjut jondrial menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini person dan berkoordinasi dengan dengan piket Polsek Warunggunung mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, dan curanmor, setelah melakukan kordinasi personel berpatroli ketempat rawan tersebut.

“Dalam patroli personel mengingatkan warga di desa pasir tangkil, warga di desa selaraja untuk mengecek selalu keadaan wilayah sekitar, dan memperhatikan kendaraan yang datang dan pergi serta melaporkan ke kepolisian terdekat jika terjadi hal yang mencurigakan , ” Ujarnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H mengatakan bahwa personel Ditsamapta Polda Banten Berdialog dan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam bertugas, selalu waspada karena kejahatan bisa datang tiba-tiba.

“Pesonel dit samapta Polda Banten Mengunjungi piket Polsek Warunggunung mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak kejahatan curat, curas, dan curanmor di wilayah polsek warunggunung, Melaksanakan dan Menghimbau agar tetap waspada terhadap tindak pidana curas, curanmor, dan curat, Berdialog dengan warga di desa pasir tangkil, warga di desa selaraja menghimbau untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan di malam hari dan jangan lupa memeriksa aliran listrik dan memeriksa kunci toko memastikan toko sudah terkunci ketika toko sudah tutup.”kata kabid humas Polda Banten.

Selama pelaksanaan patroli R4 dini hari Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan.

0Shares

Comments

comments

Check Also

Wadir Binmas hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kompleks Persada Banten

Rilisnews Serang – Banten. Wakil Direktur Ditbinmas Polda Banten AKBP Zaenudin mewakili Kapolda Banten Irjen …