Home / Polri / Wadir Binmas hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kompleks Persada Banten

Wadir Binmas hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kompleks Persada Banten

Rilisnews Serang – Banten.
Wakil Direktur Ditbinmas Polda Banten AKBP Zaenudin mewakili Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan di Masjid Aljabbar Kompleks Persada Banten dengan tema “Merajut Persatuan Ukhuwah Islamiyyah Melalui Teladan Nabi Sang Pemersatu Ummat”, Minggu. (17/11/2019)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh H. Syafruddin,S.Sos, M.Si (Walikota Serang), AKBP ZAENUDIN (Wadir Binmas) Camat Walantaka, KH. Muslim Afifi (Penceramah), Drs. KH. Juhri Yakub (Penceramah), Kakanwil Kemenag Kota Serang, Kepala KUA Walantaka, Danramil Walantaka, Kasat Binmas Polres Serang Kota, Kapolsek Walantaka, Para Ulama dan Kyai, Lurah Kepuren dan Undangan lainnya serta diikuti oleh 400 Jamaah.

Kegiatan dibuka dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al – Quran oleh Ustadz Raffi Rutad dan di lanjutkan dengan sambutan dari Ketua DKM Masjid Aljabar dan Walikota Serang H. Syafruddin, S.Sos, M.Si.

Dalam sambutannya syafrudin mengucapkan terimakasih kepada panitia karena dirinya mengaku sangat senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat khususnya masyarakat persada.

“Puji syukur kehadirat Allah SWT kita bisa bersilaturahmi di acara ini semoga diberi keberkahan dan pemerintah kota serang berterima kasih atas undangannya sehingga saya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat di persada ini.” Ujarnya.

Selanjutnya syafrudin mengatakan bahwa dirinya bersyukur karena perayaan Maulid Nabi di berbagai tempat telah Berlangsung meriah, sehingga masyarakat bisa mendengarkan ceramah Keagamaan sekaligus kegiatan Maulid Nabi juga bertujuan untuk memakmurkan masjid yang merupakan baitullah.

“Alhamdulillah dimana-mana perayaan maulid ini berlangsung meriah selain kita bisa mendengarkan ceramah agama kita juga bisa menghimpun dana untuk kesejahteraan masyarakat, yang terpenting dari acara maulid ini adalah silaturahmi antar warga dan menunjukkan kecintaan kepada Rasulullah Muhammad Saw, Selain itu juga hikmah nya kita bisa memakmurkan masjid yang merupakan baitullah.” Ucapnya.

Syafrudin juga mengatakan bahwa membangun Masjid sama dengan membangun surga di akhirat, dirinya mengharapkan warganya agar selalu kompak, dan menyampaikan bahwa ukhuwah islamiyah sangat penting dalam segala aspek kehidupan.

“Barang siapa yang membangun masjid sama saja membangun surganya disana, yang terpenting ikhlas. Dalam membangun masjid warganya diharapkan kompak insyaallah bisa selesai kalo tidak akan sangat sulit, oleh sebab itu penting nya ukhuwah islamiah dalam segala aspek termasuk dalam pembangunan masjid, ini juga sudah dicontohkan oleh Rasulullah agar umat Islam bisa bersatu.”Pungkasnya.

0Shares

Check Also

Pandemi Covid-19 Kapolsek Pabuaran Berikan Alat Pelindung Diri Anggota Yang Bertugas

Rilisnews Kota Serang, Pabuaran – Kapolsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, lakukan support dan …