Home / Hukum / TERKAIT PERNIKAHAN SIRI, ANGGOTA DPRD KOTA TANGERANG DILAPORKAN KE POLISI

TERKAIT PERNIKAHAN SIRI, ANGGOTA DPRD KOTA TANGERANG DILAPORKAN KE POLISI

RILISNEWS TANGERANG – Sungguh ironi subtansial sosok yang dikenal sebagai pejabat dengan membawa supremasi amanah rakyat agar bisa mewakili aspirasinya, kini malah terlalaikan dengan segala bentuk mosi tidak percaya yang di pangku oleh oknum anggota Dewan yang terhormat di jajaran DPRD Kota Tangerang.

Hal ini dilakukan oleh MYD yang notabenenya anggota DPRD Kota Tangerang Komisi II dari Fraksi Partai Golkar. MYD di sebut- sebut telah menikah lagi dengan NA seorang wanita yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kota Cimahi Jawa Barat.

Mereduksi kaitan pernikahan siri terselubung yang di lakukan MYD dan NA tersebut, HLW Istri sah dari MYD telah melaporkan perkara ini ke polres Sumedang,Jawa Barat, pada Kamis,(28/11/19) dengan No LP:B/218/xl/2019/JBR/RES SMD.

Surat Tanda Bukti Laporan Kepolisian

Pernikahan siri MYD dengan NA di langsungkan pada Tanggal 1/11/18 silam, dikediaman rumah orangtua NA di Dusun Lanjung, Desa Tanjung Sari Rt 01/01 Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Untuk perayaan resepsi pernikahannya diadakan di Hotel Arya Duta Bandung dengan konsepsial undangan tamu terbatas. Namun pernikahan tersebut baru di ketahui oleh istri sahnya MYD beberapa bulan belakangan ini di Tahun 2019.

Diduga Pasal yang disangkakan pasal 279 KUHP berbunyi, Perbuatan pernikahan secara sembunyi-sembunyi atau diam-diam, menyembunyikan kepada pihak lain bahwa perkawinan yang telah ada menjadi penghalang yang sah, untuk itu diancam dengan pidana lima tahun paling lama tujuh tahun penjara.

Manakala seorang anggota dewan dijatuhi pidana penjara karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 tahun atau lebih dan putusan itu inkracht saat ia menjabat sebagai anggota dewan, maka berdasarkan Pasal 239, 355 dan 405 UU No.17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UUMD3) dan Pasal 102 PP No.16 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD tentang Tatib DPRD, maka anggota dewan yang bersangkutan diberhentikan Pemberhentian Antar Waktu (PAW) dan digantikan oleh calon anggota dewan yang memperoleh suara terbanyak urutan berikutnya.

Sementara dari laporan kepolisian hingga berita ini di turunkan terkait pernikahan MYD dengan NA masih menunggu tahapan proses dari pihak Kepolisian Resort Kabupaten Sumedang. (Sul)

0Shares

Comments

comments

Check Also

Dirut PT Torganda Sihar Sitorus Dilaporkan ke Bareskrim Polri Soal Kasus Tanah

Rilisnews Jakara – Direktur Utama PT. Torganda Sihar Sitorus dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait dengan dugaan kasus penyerobotan …