Home / Polri / Jaga Kamtibmas, Direktorat Samapta Polda Banten Intens Patroli Dialogis

Jaga Kamtibmas, Direktorat Samapta Polda Banten Intens Patroli Dialogis

Rilisnews Banten – Dalam memberikan kenyamanan dan menjaga Kamtibmas di hukum Polda Banten, Direktorat Samapta Polda Banten melakukan patroli roda empat dan sambang dialogis di wilayah Polsek Pulomerak, Pasar Baru Merak dan Desa Langon Indah, Selasa (03/12/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial S.Ik menyatakan kegiatan patroli roda empat dan sambang dialogis sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kejahatan jalanan serta dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Banten.

“Pihaknya melakukan patroli ini sebagai wujud kehadiran Polri di masyarakat dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif,” katanya.

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat lanjut jondrial mengungkapkan kegiatan tersebut personel mengunjungi Polsek Pulomerak dan berkoordinasi dengan anggota Polsek Pulomerak mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, dan curanmor dengan hasil sering terjadinya curanmor dan Curat di wilayah Polsek Pulomerak.

“Dalam patroli tersebut personel juga berdialog kepada warga di pasar baru merak, menghimbau agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan curanmor dan berhati-hati membawa barang bawaan dan barang-barang berharga,” ujarnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H menambahkan bahwa personel Ditsamapta Polda Banten selalu melakukan dialog dan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam bertugas, selalu waspada karena kejahatan bisa datang tiba-tiba.

“Selama pelaksanaan patroli Roda empat dan sambang dialogis situasi lokasi dan jalur yang di lalui regu patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan,” pungkasnya.

0Shares

Comments

comments

Check Also

Kombes Pol Reeza Herasbudi: Kebahagiaan Kami Dapat Membantu Menyalurkan Air Bersih Kepada Masyarakat

Rilisnews Kabupaten Serang (Banten). Jajaran Satuan Brimob Polda Banten melakukan bakti sosial dengan pembagian air …