Home / Polri / Kapolda Banten Dan Forkopimda Hadiri Gerak Jalan Sehat Keluarga Hari Ibu 2019

Kapolda Banten Dan Forkopimda Hadiri Gerak Jalan Sehat Keluarga Hari Ibu 2019

Rilisnews Serang, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si dan Forkopimda provinsi Banten Hadiri jalan sehat Keluarga dalam rangka memperingati hari ibu ke 91 dengan tema “Pekan Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. yang dilaksanakan di alun-alun Barat Kota Serang, (7/12/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat pergerakan
perempuan Indonesia untuk Berdaya, Sebanyak 2.000 peserta dari unsur TNI-Polri, Pemda Provinsi Banten, Bhayangkari Polda Banten, Persit, PIA, Jalasenastri, Dharma Pertiwi dan masyarakat antusias mengikuti acara tersebut.

Adapun rute pada kegiatan jalan sehat itu Start Pintu masuk Bupati Serang – lurus melalui jalan veteran – TL pisang mas belok kanan menuju kemuning – setelah pertigaan kemuning belok kanan menuju jalan Ki masjong – Finish masuk alun-alun Barat kota serang.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengatakan Bahwa Para peserta peringatan hari ibu kompak mengenakan pakaian atasan kaos putih dengan bawahan berwarna gelap serta ditambah aksesoris etnik khas Baduy ada pula yang mengenakan pakaian adat Nusantara lainnnya, selain itu para peserta juga membawa air minum yang diisikan dalam Tumbler (tempat air minum) sendiri dan tidak diperkenankan menggunakan air dalam kemasan, karena dalam kegiatan ini juga bagian dari kampanye mencegah/mengurangi sampah plastik” Ujar Kabid Humas.

selain itu, ada juga pelaksanaan senam massal sajojo yang dipimpin dharma Pertiwi dan juga di meriahkan dengan lomba vlog, goyang Maumere, goyang tobelo, poco poco dan berbagai hadiah menarik serta doorprize.

Untuk di ketahui penyelenggaraan jalan sehat keluarga dalam rangka hari Ibu ke-91 dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi, sedangkan untuk provinsi Banten peringatan hari ibu dikordinir oleh Polda Banten dan dibantu Pemda Kota Serang, Dispora, OASE KIM, TNI dan Organisasi Kewanitaan.

0Shares

Check Also

6.800 Personil akan Diterjunkan Pantau PSBB Ibukota Hingga 27 September 2020

Rilisnews Jakarta – Sebanyak 6.800 personel akan disiagakan untuk memantau penerapan protokol kesehatan saat masa …