Home / Polri / Jelang Natal dan Tahun Baru, Polairud Banten Fokuskan Pengamanan Kawasan Wisata dan Pelabuhan Merak

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polairud Banten Fokuskan Pengamanan Kawasan Wisata dan Pelabuhan Merak

Rilisnews Cilegon – Memasuki libur panjang Natal dan Tahun Baru 2020, Polairud Polda Banten akan memfokuskan pengamanan di kawasan wisata dan kawasan penyebrangan Pelabuhan Merak, dengan menyiapkan dua posko antara lain posko pelabuhan dermaga merak dan Posko SAR Terpadu Anyer serta menyiapkan tim penyelamatan dan patroli laut. Minggu, 22 Desember 2019.

Tim SAR Polairud Polda Banten juga akan diterjunkan untuk meminimalisir kecelakaan laut selama libur Natal dan pergantian tahun tersebut.

Pengamanan sendiri bakal dipusatkan di Pantai Anyer, Carita, Tanjung Lesung dan Ujung Kulon. Kawasan wisata tersebut diprediksi akan dipadati wisatawan pada saat libur Natal dan Tahun Baru mendatang.

“Banten ini kan wisata airnya sangat luas, masyarakat yang ingin berwisata pasti banyak. Maka dengan itu kita antisipasi jangan sampai nanti ada laka laut dan sebagainya,” kata Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Nunung kepada awak media.

Tidak hanya di tempat wisata, Polairud Polda Banten juga akan melakukan patroli rutin di perairan sekitar Pelabuhan Merak selama angkutan libur Natal dan Tahun Baru. Dengan kekuatan personel di Dermaga 1 Merak Posko SAR 5 personel, Tim SAR 6 personel, Kapal 11 personel, sedangkan untuk SAR terpadu Anyer Posko SAR 4 personel, Tim SAR 5 personel dan Kapal serta operator 13 personel.

‎”Selain menerjunkan kapal patroli milik Polairud Polda Banten, kita minta bantuan kapal ke Mabes Polri untuk mengamankan selama libur Natal dan Tahun Baru di dermaga 1 Merak Kapal Perkutut BKO Mabes, Kapal 2004, Kapal 1010, RIB dan Peralatan SAR lengkap, life jacket, dan pelampung U-SAVE,” tukasnya.

Tambah Nunung, “sedangkan sarana pendukung SAR Terpadu Anyer antara lain Kapal 2010, Kapal 1007, Kapal 1012, RIB, Squad Sky, Peralatan SAR lengkap, life jacket, dan pelampung U-SAVE,”tuturnya.

Kegiatan pengamanan serta monitoring pesisir pantai pantai wisata bersama unsur gabungan dari BASARNAS, BPBD, Balavista serta dari Lifeguard yang ada.

0Shares

Check Also

Tekan Harga Gula, Ditreskrimsus Polda Banten Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

Rilisnews Banten – Untuk menekan harga gula pasir dipasaran, Ditreskrimsus Polda Banten gelar operasi pasar …