Home / Polri / Biddokes Polda Banten Bhakti Kesehatan di Lokasi Pengungsian Banjir Lebak

Biddokes Polda Banten Bhakti Kesehatan di Lokasi Pengungsian Banjir Lebak

Rilisnews Lebak, Banten – Biddokes Polda Banten bersama dengan Urkes Polres Lebak dan Tim Korpri Polri Pusat dan Tim Korpri Polda Banten melakukan kegiatan bhakti kesehatan di posko-posko pengungsian banjir bandang Lebak. Kamis (9/01/2020).

Kegiatan bhakti kesehatan di lakukan di beberapa titik posko pengungsian korban banjir bandang Lebak yang diantaranya Posko PGRI Sajira, Posko Umbuluheun,Posko Lebak Gedong, Posko Ponpes Darul Mustofa serta Posko Pam Aman Nusa 2 yang berada di Polsek Cipanas yang masuk dalam wilayah Kecamatan Sajira dan Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, Biddokes Polda Banten beserta Urkes Polres Lebak dan Tim Korpri Polri Pusat dan Tim Korpri Polda Banten memberikan bantuan tali kasih berupa bahan sembako dan pemberian obat-obatan serta vitamin kepada para korban banjir bandang sekaligus memberikan pelayanan kesehatan serta perhatian kepada para personel yang terlibat dalam pengamanan Aman Nusa 2 yang di gelar sejak Rabu (1/1/2020) hingga saat ini.

Hasil dari kegiatan bhakti kesehatan korban banjir bandang lebak terdiagnosa mengalami gangguan kesehatan seperti Diare, Ispa, Dermatitis, Dyspepsia, Hipertensi, C2A, serta beberapa korban mengalami sakit gigi, menyikapi hal tersebut Biddokes Polda Banten beserta tim lainnya memberikan obat dan vitamin sesuai dengan keluhan dari para korban agar kondisi kesehatan para korban lekas membaik.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten menambahkan bahwa kegiatan Bhakti Kesehatan yang di lakasanakan oleh Biddokes Polda Banten bersama dengan Urkes Polres Lebak, Tim Korpri Polri Pusat dan Tim Korpri Polda Banten merupakan wujud kepedulian terhadap para korban banjir bandang Lebak sekaligus kepedulian terhadap para personel yang terlibat dalam pengamanan Pos Pam Aman Nusa 2.

“Selain pelayanan kesehatan kepada para korban banjir bandang kami pun memperhatikan kondisi kesehatan para personel yang masih melakukan pengamanan di wilayah Kabupaten Lebak, agar kondisi kesehatan personel kami tetap bugar untuk memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada para korban” tutup Edy.

0Shares

Check Also

Pandemi Covid-19 Kapolsek Pabuaran Berikan Alat Pelindung Diri Anggota Yang Bertugas

Rilisnews Kota Serang, Pabuaran – Kapolsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, lakukan support dan …