Home / Polri / Pasca Banjir Bandang, Ditsamapta Polda Banten Lakukan Trauma Healing

Pasca Banjir Bandang, Ditsamapta Polda Banten Lakukan Trauma Healing

Rilisnews Lebak, Banten – Kepolisian Daerah (Polda) Banten mengerahkan satuan dari Ditsamapta Polda Banten untuk lakukan trauma healing kepada anak-anak korban banjir bandang yang terjadi pada Rabu, 01 Januari 2020 lalu.

Kegiatan di laksanakan di posko pengungsian Desa Banjar Irigasi Kec. Lebak Gedong Kab. Lebak, yang dipimpin langsung oleh AKBP M. Nuril Huda. S, S.Ag bersama dengan pihak Guru Sekolah Dasar (SD) IT Gunung Jati Perumnas 2 Tanggerang, Jumat (10/1/2020).

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H mengatakan bahwa kegiatan trauma healing adalah upaya Pihak Kepolisian dengan memberikan perhatian lebih atau khusus terhadap anak-anak penerus Bangsa yang menjadi korban banjir bandang Lebak,

” Sasaran kegiatan trauma healing adalah anak usia dini dan anak di bawah umur, yang bertujuan untuk memulihkan psikologinya agar dapat melupakan kejadian bencana banjir bandang yang telah terjadi, sehingga psikis anak tidak mengalami trauma atau rasa takut yang berkepanjangan”,kata Edy.

Edy menambahkan bahwa kegiatan trauma healing yang dilaksanakan oleh personel Ditsamapta Polda Banten bersama dengan pihak Guru yaitu melakukan dialog dengan anak-anak serta memberikan motivasi yang berkaitan dengan masa depan anak serta melakukan beberapa permainan yang membuat anak-anak senang dan gembira,

“Kami dari pihak Kepolisian Polda Banten melakukan komunikasi dengan pihak guru setempat agar kami dapat membantu memberikan trauma healing terhadap murid-murid sekolah yang menjadi korban banjir” tutup Edy.

0Shares

Check Also

Reaksi Cepat Polsek Cipocok Jaya Urai Kepadatan Arus Lalulintas

Rilisnews Kota Serang – Seiring masyarakat kembali dari tempat kerja menuju rumah, Hujan deras mengguyur …