Home / Polri / Cegah Gangguan Kamtibmas, Personel Dit samapta Polda Banten Rutin Gelar Patroli

Cegah Gangguan Kamtibmas, Personel Dit samapta Polda Banten Rutin Gelar Patroli

Rilisnews Serang – Banten
Personel Direktorat Samapta Polda Banten rutin melaksanakan kegiatan Patroli dengan menggunakan Roda Dua di wilayah hukum polda banten. Jumat, (24/01/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik mengatakan bahwa kegiatan Patroli R2 ini sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah Carita serta dapat mewujudkan Kambtibmas yang kondusif di wilayah hukum Banten.

“Kami menyisir daerah rawan gangguan Kamtibmas dimulai dari rute keberangkatan Polda Banten hingga Carita, Polda banten – Mayabon – Cipocok – Sempu – Sindang heula – Pabuaran – Ciomas – Padarincang – Curug Goong – Cinangka – Marina – Karang Bolong – Pasanggrahan – Carita. patroli ini sebagai wujud kehadiran Polri di masyarakat dengan tujuan untuk Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif, ” Katanya.

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat lanjut jondrial menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini untuk mengingatkan para petugas keamanan hotel penginapan di sekitar pantai Carita agar selalu waspada terhadap tamu yang keluar atau yang masuk.

“Dalam patroli personel Berdialog dengan Petugas Keamanan di hotel wira carita agar selalu memperhatikan tamu yang keluar/masuk dan selalu berpatroli di sekitar hotel.” Ujarnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H mengatakan bahwa personel Ditsamapta Polda Banten juga Berdialog dengan beberapa driver ojek di desa Caringin dan menghimbau agar selalu berhati-hati dalam membawa penumpang ketika jalanan basah akibat hujan.

Selama pelaksanaan patroli R2 Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan.

0Shares

Check Also

Polri bersama stakeholder akan Kedepankan Humanis dan Persuasif dalam Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan.

Rilisnews Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI kembali akan menerapkan serta perketatan pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersakala …