Home / Polri / Kapolres Cilegon Dan Forkopimda Cilegon Sigap Ambil Tindakan Atasi Genangan Air

Kapolres Cilegon Dan Forkopimda Cilegon Sigap Ambil Tindakan Atasi Genangan Air

Rilisnews CILEGON, BANTEN | Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana S.I.K., M.H. bersama Forkopimda Cilegon melakukan pengecekan genangan air di beberapa titik lokasi yang berada di wilayah Cilegon. Senin (27/1/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Cilegon, Dandim 0623 Cilegon, Ketua DPRD Kota Cilegon, Kepala Pelaksana BPBD Kota Cilegon, Kabagops Polres Cilegon, Kasat Intelkam Polres Cilegon dan Kapolsek Pulomerak.

Sasaran pengecekan genangan air dilakukan di sepanjang ruas jalan akses masuk pintu Tol Cilegon Barat Link. Ciore Waseh Kel. Kotasari Kec. Grogol, Kantor Kelurahan Kotasari dan Link. Masigit Kel. Kotasari Kec. Grogol yang mana hal tersebut dampak dari hujan yang mengguyur wilayah Cilegon dan sekitarnya beberapa hari belakangan ini.

Menyikapi hal tersebut Kapolres Cilegon bersama dengan Forkopimda Cilegon terjun langsung ke lokasi di sejumlah titik genangan air sekaligus melakukan tindakan normalisasi pada penyebab terjadinya genangan air yang di lakukan oleh pihak Kepolisian dan instansi terkait.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana S.I.K., M.H. melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H, kepada awak media menyampaikan hujan yang mengguyur wilayah Cilegon dan sekitarnya beberapa hari ini, berakibat banyaknya genangan air di berbagai ruas jalan dan lokasi lainnya di wilayah Cilegon Prov. Banten.

“Kegiatan pengecekan dan penangangan langsung terkait adanya genangan air tersebut di lakukan guna memberikan rasa aman kepada para pengendara baik R2 dan R4 dan mengantisipasi adanya korban bagi para pengendara akibat aquaplaning atau genangan air yang berada di beberapa titik ruas jalan, karena efek aquaplaning atau genangan air bisa membuat kendaraan kehilangan traksi dan menyebabkan hilang kontrol” jelas Edy.

Lanjut Edy mengatakan upaya normalisasi genangan air yang di lakukan oleh pihak Kepolisian bersama instansi terkait, dengan melakukan tindakan membersihkan saluran air yang tersumbat oleh sampah, pengaturan arus lalin di wilayah jalan yang tergenang air, serta melakukan rekayasa lalu lintas agar kendaraan warga yang melintas tidak terendam air.

“Dari hasil kegiatan tersebut berjalan aman dan beberapa lokasi sepanjang ruas jalan akses pintu Tol Cilegon Barat, Kantor Kelurahan Kotasari dan Link. Masigit Kel. Kotasari Kec. Grogol yang terdapat genangan air saat ini sudah mulai surut dan dapat di lalui oleh kendaraan. Ujarnya.

0Shares

Check Also

Reaksi Cepat Polsek Cipocok Jaya Urai Kepadatan Arus Lalulintas

Rilisnews Kota Serang – Seiring masyarakat kembali dari tempat kerja menuju rumah, Hujan deras mengguyur …