Home / Kriminal / Tim Buser Reskrim Polsek Metro Menteng Jakarta Pusat, Berhasil Mengamankan Pelaku Penjambretan

Tim Buser Reskrim Polsek Metro Menteng Jakarta Pusat, Berhasil Mengamankan Pelaku Penjambretan

Rilisnews Jakarta – muhammad heri siswanto (Korban), Tidak akan menyangka akan mengalami peristiwa Penjambretan terhadap dirinya, Senin (27/01/2020) , sekitar pukul 20.30 Wib.

Berawal dirinya selesai makan selanjutnya ia berdiri dipertigaan di jl. Lombok dan jl. Yusuf adiwinata Jakarta Pusat dan memesan gojek sambil memegang handphone miliknya berikut power bank menggunakan tangan kiri, tiba-tiba !!, ada 2 orang dengan mengendarai sepeda motor menghampirinya kemudian merampas handphone yang sedang ia gunakan kemudian melarikan diri.

Kedua pelaku yang diketahui berinisial AH dan DS  berhasil kabur dan berhasil mendapatkan hasil kejahatannya kemudian menjualnya dengan harga tiga juta rupiah dan digunakan untuk berfoya-foya membeli minuman beralkohol.

“Pada hari selasa tanggal 28 januari 2020, kartu simcard milik korban dimasukan ke handphone pelaku AH, lalu mendownload aplikasi belanja online (tokopedia dan traveloka) dan login dengan simcard korban. Kemudian mendapatkan kode otp, dan pelaku AH melakukan transaksi di aplikasi online dengan metode pembayaran kartu kredit milik korbannya hingga korban mengalami kerugian sebesar rp. 4.651.414 (Empat juta enam ratus lima puluh satu ribu empat ratus empat belas rupiah),” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus di Mapolda, Sabtu (01/02/2020).
 

Kemudian, pada hari itu juga, sekira pukul 12.30 wib. korban mendapat notifikasi pemberitahuan email tentang adanya transaksi pembelian laptop di tokopedia, seianjutnya korban bersama temannya (sdr. Heri) mengecek ulang notifikasi tersebut dan didapati alamat pengiriman dan nomor telpon driver gojek yang akan mengirim laptop tersebut,” terang Yusri

Berdasarkan notifikasi tersebutlah muhammad heri siswanto (korban) melaporkannya ke polsek metro menteng.
lalu tim buser reskrim dipimpin kanit reskrim polsek metro menteng  langsung menuju ke alamat pengiriman.

“Saat sampai di alamat pengiriman, tim buser reskrim dibawah pimpinan kanit reskrim langsung menuju ke kamar kos, dan benar saja pelaku AH dan DS sedang membuka laptop barunya bersama-sama.

kedua pelaku dibawa ke polsek metro menteng, setelah dikembangkan kasus tersebut selanjutnya tim buser reskrim polsek metro menteng melakukan pengejaran ke rumah pelaku penadah R dan istri (sdri. P) selanjutnya R dan istri langsung dibawa ke polsek metro  menteng jakarta pusat,” ungkapnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan : 1.Satu (1) unit Hp Samsung Galaxy S9 plus ,hitam biru,no seri : RR8K2YGWA NO imei1:355222/09/007998/0 no IMEI 2 : 355223/09/007/8/8, simcard kartu Halo no : 0811989757 dan simcard XL no 081908325858, satu (1) buah laptop merk Lenovo Ideapad warna hitam, dua(2)prin out email transaksi Tokopedia senilai Rp.3.454.000, dua (2)prinout email transaksi Bukalapak senilai Rp.44.556., satu (1) prin out email transaksi gojek (Go pulsa) senilai Rp.152.788, satu (1) Prin out email transaksi Traveloka Rp.1.000.000, uang sebesar Rp.2.400.000.

Pasal yang akan diterapkan yaitu, pasal 363 ayat (1)ke 4 KUHP dengan ancaman pidana penjara 7 tahun,” tegas Yusri. (Bb)

0Shares

Check Also

Curas di Way Kanan : Pelaku Curas Sepeda Motor di Bekuk Polsek Blambangan Umpu

Rilisnews Lampung – Unitreskrim Polsek Blambangan Umpu berhasil mengamakan pelaku diduga melakukan curas (pencurian dengan …