Home / Polri / Untuk Meningkatkan SDM Polri Yang Unggul, Puslitbang Polri Laksanakan Penelitian dan Pembinaan di Polres Cilegon

Untuk Meningkatkan SDM Polri Yang Unggul, Puslitbang Polri Laksanakan Penelitian dan Pembinaan di Polres Cilegon

Rilisnews Cilegon, Banten – Untuk meningkatkan Kinerja dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang unggul , Team Puslitbang Polri adakan kegiatan penelitian tentang Implementasi Penanganan dan Pembinaan SDM Polri, yang dipimpin oleh Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Harvin Raslin SH bertempat di Rupatama Mapolres Cilegon. (Selasa, 05/02/2020), pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Analis Puslitbang Polri Kombes Pol. Harvin Raslin, SH (Ketua Tim), Dosen Univ. Pertahanan Dr. J.R Saragih, MSi, Kasubag Dokinfo Bidgasbin Polri AKBP Wadi, SH, Banum Subag Dokinfo Penata Maryitno, Kabag Dalgar Biro Rena Polda Banten AKBP Iing Solihin, Wakapolres Cilegon Kompol Andra Wardhana SH SIk, Kabagren Polres Cilegon Kompol Sumaryo, Kabag Sumda Polres Cilegon Kompol Herlia Hartati SH MH, Kasat Narkoba Polres Cilegon AKP Panji Irmansyah SIk, Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rachman Cipta Prawira SH SIk serta Personil Cilegon sebanyak 50 Orang.

Ketua Team Analis Puslitbang Polri Kombes Pol. Harvin Raslin, SH dalam sambutannya mengatakan, “Terimakasih kepada seluruh personil Polres Cilegon Polda Banten yang sudah hadir dalam kegiatan ini.”ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan penelitian yang dilakukan terkait untuk mengetahui penanganan dan pembinaan SDM Polri di Polres Cilegon dan melibatkan pihak dari Universitas untuk menjaga Indepedensi penelitian ini. “terang Kombes Pol Harvin.

“Hasil dari penelitian kami dari setiap daerah akan dilakukan kajian ulang di Mabes Polri terkait penanganan dan proses penegakan hukum anggota dan akan menentukan langkah aturan kedepannya mungkin akan bisa merubah perkap aturan yang sekarang berlaku.”ungkapnya.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Yudhis Wibisana SIk melalui Wakapolres Cilegon Kompol Andra Wardhana SH SIk mengucapkan Selamat datang di Polres Cilegon kepada rombongan Team Analis Puslitbang Polri.

“Suatu kebanggaan bagi Polres Cilegon dapat menerima Tim dari Puslitbang Polri dan Kepada Anggota yang terlibat dalam kegiatan ini agar dapat memberikan data sebenarnya dan sebaik baiknya,”ujar Kompol Andra.

Masih menurut Kompol Andra, “kepada anggota yang dilibatkan dalam kegiatan ini agar dapat mengisi lembaran kuisioner yang dibagikan dengan jujur dan sebenarnya untuk akurasi hasil penelitian dan hasil penelitian ini akan kami laporkan kepada pimpinan.”tuturnya

“Dalam kegiatan kemudian dilanjutkan dengan membagikan Kuisioner kepada anggota Polres Cilegon yang dilibatkan dalam kegiatan Forum Grup Discusion (FGD), Pengisian Kuisioner dan Wawancara kepada Personil Polri yang pernah melakukan pelanggaran Disiplin, Kode Etik dan Tindak Pidana.”tutupnya.

0Shares

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, Urkes Polres Serang Kota Periksa Suhu Tubuh dan Berikan Vitamin Kepada Anggota

Rilisnews Kota Serang – Dalam upaya penanganan antisipasi penyebaran Covid-19, Urdokkes Bagsumda Polres Serang Kota …