Home / Polri / Polda Banten Gelar Seleksi Kompetensi Dasar Bagi CPNS Polri

Polda Banten Gelar Seleksi Kompetensi Dasar Bagi CPNS Polri

Rilisnews Serang – Biro SDM Polda Banten kembali menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri T.A. 2019. Peserta CPNS Polri yang saat ini tersisa 11 orang pagi tadi usai mengikuti ujian SKD dengan Tes Computer Assisted Test (CAT) di Kantor UPT BKN serang, Rabu (05/02/2020).

Karo SDM Polda Banten, Kombes Pol Tommy Wibisono, SiK, Melalui Kabag Binkar Polda Banten
AKBP Atot Irawan, Sik selaku ketua tim SKD pengadaan CPNS Polri T.A. 2019 menerangkan bahwa hasil tes SKD saat ini akan menentukan untuk mengikuti tes selanjutnya yaitu tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020.

“Tes SKB Aspek perilaku dan praktek yang akan diujikan nantinya juga berpengaruh terhadap tes-tes berikutnya yaitu tes kesehatan, psikologi, Penelusuran mental Kepribadian(PMK) dan kesamaptaan jasmani” Ujar Atot

Lebih lanjut Atot menerangkan, ketentuan kelulusan pada T.A. 2019 berbeda jika dibandingkan pada tahun sebelumnya. Jika tahun lalu tes kesehatan, psikologi, Penelusuran mental Kepribadian(PMK) dan kesamaptaan jasmani hanya pemetaan maka tahun ini tes -tes tersebut mengugurkan.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri T.A. 2019 ini juga di hadiri oleh Tim Pengawas diantaranya Tim Pengawas Internal dari Propam; (Brigadir Andhika dan bripda Dede ), Tim Pengawas Internal dari Itwasda (Bripda Jati Alam), Pengawas Eksternal dari BKN Upt Serang, dan Panitia dari SDM Polda Banten.

0Shares

Check Also

Polri bersama stakeholder akan Kedepankan Humanis dan Persuasif dalam Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan.

Rilisnews Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI kembali akan menerapkan serta perketatan pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersakala …