Home / Polri / Upaya Memelihara Kondisi Kamtibmas, Personel Dit Samapta Polda Banten Gelar Patroli

Upaya Memelihara Kondisi Kamtibmas, Personel Dit Samapta Polda Banten Gelar Patroli

Rilisnews Cilegon, Banten – Dalam upaya memelihara kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, personel Direktorat Samapta terus melaksanakan kegiatan patroli R2, menghindari terjadinya gangguan kamtibmas dengan menyisiri wilayah yang ada di Polda Banten. Selasa, (11/02/2020) pukul 09.00 sampai dengan 16.00 Wib.

Dengan kekuatan sepuluh personel, melaksanakan patroli dengan rute Polda Banten, Mayabon, Cipocok lewat jalur Kebon Jahe, Alun alun Serang, melewati Kepandean, Kramatwatu, Serdang, Simpang Tiga Cilegon hingga di wilayah Ciwandan.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Agung Sabar Santoso SH MH melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial SIk mengatakan, “selain melaksanakan patroli personel juga selalu singgah guna memberikan himbauan dan mengajak masyarakat turut menjaga kemananan di lingkungannya seperti saat di pangkalan ojek Ciwandan dan Pos Security PT KS.

Terang Jondrial, “Sebagai wujud nyata kehadiran negara melalui Polri di tengah masyarakat. tugasnya mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kambtibmas), memberikan rasa aman dan situasi kondusif serta mengajak peran serta aktif masyarakat dalam wujudkan keamanan.”tandasnya.

Hal senada diungkapkan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata SIk MH, menjelaskan tidak hanya patroli saja, personel Ditsamapta Polda Banten berdialog dan menyambangi sejumlah warga serta petugas keamanan di kawasan industri menghimbau agar selalu waspada terhadap pelaku kejahatan dan selalu berhati-hati dalam bertugas.

“Kami berdialog agar selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas dan menghimbau kepada petugas keamanan agar meningkatkan patroli untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan,”jelas Kabidhumas Polda Banten.

“Selama pelaksanaan Patroli Roda Dua situasi jalur yang di lewati Personel Direktorat Samapta Polda Banten dalam keadaan aman dan kondusif, tidak ditemukan adanya laka lantas maupun tindak kriminalitas,” tutupnya.

0Shares

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, Urkes Polres Serang Kota Periksa Suhu Tubuh dan Berikan Vitamin Kepada Anggota

Rilisnews Kota Serang – Dalam upaya penanganan antisipasi penyebaran Covid-19, Urdokkes Bagsumda Polres Serang Kota …