Home / Polri / Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Polda Banten Rutin Gelar Bihrontal kepada personel

Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Polda Banten Rutin Gelar Bihrontal kepada personel

Rilisnews Serang – Banten.
Dalam rangka Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Personel Polda Banten, Kepolisian Daerah (Polda) Banten Rutin menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) untuk seluruh personel Polda Banten, di Masjid Baiturrahman Polda Banten, Kamis, (27/2/2020), Pukul : 07.30 wib

Binrohtal pagi ini dipimpin oleh
Ustadz Holil dan turut dihadiri oleh para PJU Polda Banten ,Personel dan PNS Polda Banten.

Kegiatan diawali dengan Membaca Surat Yasin Dan dilanjutkan Ustadz Holil menyampaikan Ceramah Tentang kunci kebahagiaan .

“Kunci kebahagiaan yang pertama adalah Bersyukur dari setiap nikmat yang Allah berikan, kita sebagai manusia harus selalu bersyukur atas segala nikmat yang allah berikan,” Katanya.

Kunci kebahagiaan selanjutnya yaitu Kebahagiaan adalah Ketenangan dalam Hati, Tiada kebahagiaan tanpa sakinah (ketenangan) dan thuma’ninah (ketentraman).Dan tiada ketenangan dan ketentraman tanpa iman.

“Keimanan melahirkan kebahagiaan dari dua sisi (1) Iman dapat menghindarkan dan memalingkan seseorang dari ketergelinciran ke dalam dosa yang merupakan sebab ketidak tenangan dan kegersangan jiwa. (2) Keimanan dapat menjadi sumber utama kebahagiaan, yakni sakinah dan thuma’ninah. Sehingga di tengah lautan masyakil (probematika) dan krisis hidup tidak ada jalan keluar dan keselamatan selain Iman,”ujarnya.

Terkahir Ustadz Holil menyampaikan bahwa kita semua harus Yakin kepada Allah dan jangan pernah menyakiti orang lain

Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi,
Kepada awak media mengatakan Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan program prioritas Kapolri yang ke-1, yaitu “Mewujudkan SDM Polri Unggul” guna membentuk karakter personel Polda Banten yang lebih baik dan humanis.

“Dengan kegiatan binrohtal ini semoga karakter anggota dapat terbentuk lebih baik, humanis dalam melayani setiap masyarakat di segala bidang, Khususnya Polda Banten dimata masyarakat akan semakin lebih baik lagi,” jelasnya

0Shares

Check Also

Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas, Kawal Rapid dan Swab Test di Puskesmas Gunungsari

Rilisnews Serang – Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, bersinergi dengan Puskesmas kawal dan …