Home / Polri / Kapolres Metro Bekasi Ajak Masyarakat Tekan Angka Kriminalitas di Usia Dini

Kapolres Metro Bekasi Ajak Masyarakat Tekan Angka Kriminalitas di Usia Dini

Rilisnews Bekasi, Di sela rangkaian rutinitas kegiatan kerja Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K, M.Si, memilih menunaikan ibadah sholat Jum’at di masjid Izzatul Islam Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Jum’at (28/2/2020) Siang.

Sebelum rangkaian ibadah sholat Jum’at berjamaah dilaksanakan, Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K., M.Si didampingi oleh Dewan Kemakmuran Masjid memberikan sambutannya serta perkenalan diri sebagai Kapolres Metro Bekasi kepada jamaah masjid Izzatul Islam Grand Wisata, Ia juga memohon dukungan serta doa dari masyarakat khususnya para jamaah masjid agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya mohon doa serta dukungannya dari para hadirin Jum’at yang berbahagia ini, di masjid Izzatul Islam agar saya mampu melaksanakan tugas saya sebagai Kapolres Metro Bekasi dengan sebaik mungkin” kata Kombes Pol Hendra Gunawan.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, dalam kurun beberapa waktu terakhir tercatat 60 persen kejahatan yang terjadi diwilayah hukum Polres Metro Bekasi pelakunya di usia anak-anak.

Peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam upaya pencegahan serta penanganannya, tindak kejahatan yang ada seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran serta aksi kejahatan dijalanan lainnya.

“Umumnya usia para pelaku yang terlibat kriminalitas serius direntang usia dua belas tahun hingga sembilan belas tahun, tentunya ini harus menjadi perhatian kita semua untuk menekan angka kejahatan tersebut. Saya selalu mengajak untuk bersama-sama mencari solusi bagi permasalahan anak-anak yang nantinya akan menjadi penerus bangsa” lanjut Kapolres dalam sambutannya.

Baru-baru ini Forkopimda telah membentuk satu forum guna memenuhi hak-hak anak, agar kedepannya bisa menjadi solusi dalam pencegahan kenakalan anak yang menjurus kepada tindakan melanggar hukum.

“Forkopimda telah membentuk satu forum yang bertujuan memenuhi kebutuhan anak-anak, dengan harapan anak-anak tak lagi terjerumus kepada tindakan kearah kriminalitas. Tetapi upaya pencegahan bisa dimulai dari lingkungan keluarga, agar selalu memperhatikan pola pergaulan serta memberikan pengarahan kepada anak” tutup Kombes Pol Hendra Gunawan.

0Shares

Check Also

Pandemi Covid-19 Kapolsek Pabuaran Berikan Alat Pelindung Diri Anggota Yang Bertugas

Rilisnews Kota Serang, Pabuaran – Kapolsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, lakukan support dan …