Home / Kamtibmas / Meski Ada Plang Larangan, Dishub dan Satpol PP Kalibata Tak Berdaya Hadapi Parkir Liar di Jalur Hijau

Meski Ada Plang Larangan, Dishub dan Satpol PP Kalibata Tak Berdaya Hadapi Parkir Liar di Jalur Hijau

Rilisnews Jakarta 06-03-2020 – Masalah parkir liar ternyata bukan saja terjadi di jalan-jalan yang berada depan Perkantoran saja. Sebab, di jalan yang bukan depan Perkantoran ternyata parkir liar menjadi masalah yang harus di benahi oleh Dinas Terkait.

Seperti halnya, Jum’at (06/03) malam, yang terjadi di Jalan Raya Kalibata tepatnya di depan Apartemen Kalibatacity, Jakarta Selatan, meskipun sudah ada plang Larangan Parkir pihak Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol-PP Kalibata belum bisa menindak maraknya motor yang parkir liar di jalur hijau yang berada depan Apartemen Kalibatacity. Banyak pengguna jalan mengeluhkan kemacetan akibat kondisi jalan menjadi sempit karena adanya parkir liar.

Parkir liar di jalur hijau sudah tercantum jelas di dalam aturan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 284, dan juga Perda.

Seorang pengguna jalan yang tidak mau disebutkan namanya mengaku, “untuk parkir liar yang berada di bahu jalan, dikelola oleh Oknum. Tetapi malah memakai bahu jalan dan kerap mengakibatkan kemacetan.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan, sudah tidak percaya lagi dengan Dishub wilayah kecamatan Pancoran, karena bukannya melarang, malah membiarkan parkir liar tersebut. (Rizki)

0Shares