Home / Polri / Hadiri Ulang Tahun PSB, Polres Pandeglang Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Hadiri Ulang Tahun PSB, Polres Pandeglang Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Rilisnews Pandeglang – Polda Banten Polres Pandeglang hadiri ulang tahun Paguyuban Sopir Banten (PSB) yang pertama di Cikole Majasari. Acara tersebut dihadiri oleh ribuan para supir yang ada di Banten. Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto yang diwakili oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pandeglang Iptu Dadan, Minggu 8 Maret 2020.

Dalam sambutanya Iptu Dadan mengajak seluruh anggota Paguyuban Supir Banten (PSB) agar selalu tertib berlalu lintas. Menurut Dadan ada empat faktor yang kerap menyebakan kecelakaan diantaranya yaitu satu disebabkan oleh manusianya.

Dimana kata Dadan saat ini manusia yang belum memahami tentang tertib berlalu lintas seperti masih ditemukanya pelanggar yang tidak memiliki surat-suat SIM. Sementara itu yang kedua kondisi jalan juga bisa menyebabkan kecelakaan. Dimana kondisi jalan saat ini masih ada yang berlubang dan pengemudi harus berhati-hari. 

Selanjutnya yang ketiga kondisi kendaraan. Dadan menghimbau kepada para supir sebelum melakukan berkendara agar mengecek kondisi kendaraanya. Sementara yang terkahir kondisi alam yang bisa mengganggu dimana kondisi tersebut tidak bisa kita hindari seperti kabut atau jalan licin. Hal itu lah yang sering terjadi kecelakaan khususnya di Banten. 

“Kita bersama-sama menjaga tertib berlalu lintas. Saya bersedia meluangkan waktu untuk para supir seandainya diundang untuk bersosialisasi untuk tertib berlalu lintas. Tujuanya untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas. Kapan pun diundang kita akan usahakan untuk hadir bersama-bersama dengan para supir.”ujar Dadan. 

Sementara itu, Ketua Paguyuban Sopir Banten (PSB) Wawan Jueni mengucapkan terimakasih kepada rekan dari PSB yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir mewakili Kapolres Pandeglang. Menurut Wawan hadirnya personil dari Polres Pandeglang ini bisa mempererat hubungan baik antara sopir dan pihak kepolisian. 

“Sinergi yang baik dengan hadirnya dari Satlantas Polres Pandeglang di ulang tahun Paguyuhan Sopir Banten. Saya juga menekanankan agar para sopir untuk selalu tertib berlalu lintas.”tutup Wawan. 

Untuk diketahui, para peserta yang hadir dalam acara ulang tahun PSB diantaranya perwakilan dari Polsek Majasari, Sekjen BPPKB TB Oyim, Pembima PSB dan ribuan anggota sopir. 

0Shares

Check Also

HUT Polantas Ke-65, Polda Metro Jaya Bagikan Beras 22 Ton untuk Masyarakat.

Rilisnews Jakarta – Dalam rangka menyambut Dirgahayu Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 pada 22 September …