Home / Polri / Ciptakan Rasa Aman dan Kondusif di Masyarakat, Ditsamapta Polda Banten Gelar Patroli Dini Hari

Ciptakan Rasa Aman dan Kondusif di Masyarakat, Ditsamapta Polda Banten Gelar Patroli Dini Hari

Rilisnews Serang – Ditsamapta Polda Banten rutin menggelar patroli dini hari kewilayahan guna menciptakan rasa aman di masyarakat, wilayah yang menjadi sasaran patroli antara lain di wilayah hukum Polsek Kramat Watu. Kamis (12/03/2020) Pukul 20.00 s/d 23.00 Wib dan dilanjutkan pukul 02.00 s/d 08.00 Wib.

Pada kesempatan ini, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso SH MH melalui Wadir Samapta Polda Banten AKBP Achmadi SIk menjelaskan bahwa kegiatan patroli dini hari yang dilakukan Ditsamapta Polda Banten secara rutin guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam beraktifitas.

“Hal tersebut juga guna mengantisipasi wilayah rawan terjadi tindak pidana curas, curat dan curanmor.”ujar Achmadi .

“Pada saat patroli personel patroli Ditsamapta Polda Banten melaksanakan dialog dengan memberikian himbauan kepada petugas Security Perumahan Kejaten Mas, Perumahan Villa Permata Hijau agar meningkatkan kewaspadaan dimalam hari mengingat tingkat kejahatan kriminalitas yang tinggi serta melaksanakan pemeriksaan kepada tamu yang tidak di kenal guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal di perumahan tersebut.”terangnya.

Tambah Wadir Samapta, “personil dalam berpatroli mengunjungi Polsek Keramatwatu guna berkoordinasi dengan Anggota Polsek Keramatwatu mengenai wilayah mana saja yang dianggap rawan terjadi tindak pidana curas, curat dan Curanmor.”terangnya.

Sementara ditempat terpisah kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa giat patroli kewilayah dini hari yang dilakukan oleh personil Ditsampta ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman di masyarakat agar kondusif dan memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada,”ungkapnya.

“Para personil juga selalu menghimbau kepada salah satu karyawan di Indomaret Legok, dalam melaksanakan kegiatan atau aktifitasnya agar melakukan pengecekan ulang ketika hendak tutup toko supaya tidak terjadi pembobolan.”terangnya.

“Kepada masyarakat seluruhnya, agar bersama-sama dalam menciptakan keamanan yang kondusif, sebab dengan adanya peran dari masyarakat insyaallah keamanan yang kondusif bisa kita ciptakan, bila terjadi atau melihat suatu kejadian atau hal-hal yang bisa mengganggu ketertiban di masyarakat untuk segera melaporkan kepada petugas Bhabinkamtibmas maupun kepada Polsek terdekat.”harapnya.

“Alhamdulillah, situasi lokasi sasaran Patroli Aman terkendali dan jalur yang di lalui regu patroli tidak di temukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan. Tutup Edy.

0Shares

Check Also

Penerimaan Taruna Akpol Dan Tamtama Polri T.A.2020, Polres Serang Kota Laksanakan Rikmin Awal

Kota Serang – Polres serang Kota Polda Banten melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Seleksi Penerimaan …