Home / Polri / Cegah Virus Covid-19 Ditpolair Polda Banten Lakukan Giat Bersih – Bersih

Cegah Virus Covid-19 Ditpolair Polda Banten Lakukan Giat Bersih – Bersih

Rilisnews Serang, Banten – Dengan Menindaklanjuti surat telegram Kapolda Banten Nopol : STR/1147/III/PAM.3.3/2029 tanggal 13 Maret 2020 tentang langkah langkah antisipasi penyebaran wabah virus Covid-19, Ditpolairud Polda Banten melakukan kegiatan bersih – bersih, giat dipimpin oleh Kasibinmasarair Kompol Syamsul Bahri A.Md. Minggu 15/03/2020.

Kapolda Banten Irjend Pol Drs. Agung Sabar Santoso, MH melalui Dirpolair Kombes Pol Heri Sulistya Budi Santoso menjelaskan, dengan intruksi Kapolda Banten personil Polair yang dibantu TNI dan masyarakat melaksanakan kegiatan bersih – bersih untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19, “Adapun tempat bersih bersih ditempat Unit pelayanan pelabuhan anyar, TPI pelabuhan anyar, Markas unit patroli anyar, Area pemukiman warga sekitar”, ungkap Budi Santoso.

Lanjut Budi menjelaskan, selain bersih-bersih ditpolair Polda Banten juga mesosialisasikan kepada masyarakat dengan melakukan peragaan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar, dan menjelaskan penanganan batuk yang di sertai pilek dan demam, “kalau mengalami hal tersebut segera periksakan ke dokter atau ke rumah sakit agar segera di tangani oleh pihak medis, ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan terkait virus Covid-19 ia berpesan agar warga Banten tidak perlu panik dengan virus Covid-19 yang informasi nya mewabah di Indonesia. Meski demikian, kita tingkatkan kewaspadaan dan tetap berhati-hati dengan menjaga kebersihan lingkungan, cuci tangan sebelum makan atau sehabis aktivitas. Katanya.

“Untuk mengantisipasi terhindar Virus Covid-19, sementara waktu Hindari pertemuan-pertemuan bersifat umum atau paling tidak menjauhi keramaian, agar kita bisa memastikan tidak tertular virus, hingga situasi betul betul, membaik” tuturnya.

0Shares

Check Also

Tim Urdokkes Bagsumda Polres Serang Kota Lakukan Cek Kesehatan, Cegah Covid-19

RILISNEWS Kota Serang, Banten – dalam rangka Ops Aman Nusa 2 Kalimaya 2020 Satgas 3 …