Home / Sosial / Cegah Covid-19, Begini Kata Ketua DPRD Kabupaten Serang

Cegah Covid-19, Begini Kata Ketua DPRD Kabupaten Serang

Rilisnews Serang – Wabah Corona (Covid-19) saat ini sedang menjangkit di wilayah Indonesia. Baik yang saat ini positif Covid-19 maupun yang saat ini dalam pemantauan. Baik Orang Dalam Pantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Perawatan (PDP). Dan ini menjadi perhatian bagi kita semua khususnya untuk mencegahnya.

Saat ini Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah sedang berusaha memerangi Covid-19. Agar tidak ada lagi penyebarannya dan tidak ada lagi orang yang terpapar Covid-19.

Aparat keamanan baik TNI maupun POLRI intens menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan aturan untuk pencegahan Covid-19, diantaranya himbauan untuk tidak keluar rumah terkecuali dalam kondisi darurat, social distancing maupun penyemprotan cairan disinfektan.

Menanggapi situasi yang terjadi, ketua DPRD Kabupaten Serang H. Bahrul Ulum S.Ag.,M.AP., memberikan himbauan, khususnya masyarakat Kabupaten Serang untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ini himbauan yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Serang H. Bahrul Ulum S.Ag.,M.AP.,:

  1. Menghindari keramaian dan menghindari mengadakan keramaian.
  2. Hindari berkumpul dalam jumlah banyak, baik sebagai pengundang ataupun sebagai yang diundang.
  3. Biasakan pola hidup bersih dan sehat, dengan senantiasa mencuci tangan setiap kali setelah dan akan beraktivitas.
  4. Melaksanakan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi asupan-asupan makanan yang bergizi dan mengkonsumsi vitamin C dan E.
  5. Bila ada gejala-gejala seperti demam, batuk, pilek segera periksakan diri ke sarana kesehatan dan juga isolasi diri dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang hari ini masih berada di sekitar lingkungan kita.

Bahrul Ulum juga menyampaikan untuk masyarakat Banten umumnya dan masyarakat Kabupaten Serang khususnya untuk menjalani apa yang dihimbau oleh pemerintah dan aparat keamanan.

0Shares

Check Also

Johny Indo Tutup Usia

Rilisnews – Tutup Usia pada hari Minggu (26/01/2020), Pkl 07.42 wib,Johanes Hubertus Eijkenboom alias Johny …