Home / Polri / Tokoh Ulama dan Masyakarat Banten Dukung Maklumat Kapolri Untk Cegah Covid-19

Tokoh Ulama dan Masyakarat Banten Dukung Maklumat Kapolri Untk Cegah Covid-19

Rilisnews Serang – Beberapa Tokoh Masyarakat dan Ulama di Provinsi Banten mendukung diberlakukan nya Maklumat Kapolri dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,sabtu (28/03/20)

Beberapa tokoh di Provinsi Banten diantaranya Abuya Muhtadi, Ketua MUI Kabupaten Pandeglang K.H.Tb.Hamdi MA’ANI dan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi sangat mengapresiasi langkah langkah proaktif Kapolri menindaklanjuti program kebijakan pemerintah tentang penanggulangan Covid-19 dengan adanya Maklumat Kapolri tersebut karena demi kepentingan keselamatan masyarakat yang lebih besar dalam maklumat tersebut diatur beberapa point yang mengajak pada masyarakat untuk :
1.Tidak melakukan
kegiatan sosial kemasyarakatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun ditempat sendiri. Seperti Perayaan, Resepsi, Arisan, Reuni, Pertemuan, Hingga Tempat tempat nongkrong warga serta membatasi jarak serta berdiam dirumah.
2.Tetap tenang serta lebih meningkatkan kewaspadaan, dengan cara Batasi Aktifitasi keluar rumah, jaga kebersihan diri, sering cuci tangan dengan sabun, hingga gunakan masker jika sakit batuk, dll.
3 Tidak melakukan penimbunan kebutuhan bahan pokok secara berlebihan,
4.Tidak terpengaruh dengan berita dari sumber yang tidak jelas dan menimbulkan keresahan masyarakat.

Para Tokoh Banten mendukung langkah-langkah pemerintah dalam rangka penanganan dan pencegahan COVID 19 di Wilayah Banten, baik melalui kegiatan sosialisasi maklumat, sambang dialogis, gerakan hidup bersih, menyemprot disinfektan di pusat kota, tempat ibadah seperti mesjid, mushola, gereja, hingga membubarkan kerumunan warga di tempat nongkrong, acara acara pesta warga dengan cara yg sangat santun, humanis dan tetap tegas. Dengan haraoan seluruh masyarakat banten dapat mentaati aturan ini demi keselamatan warga masyarakat banten dan umat manusia pada umumnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mentaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang upaya Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah agar masyarakat selalu berada di rumah, sehingga bisa menghentikan penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

“Kami sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, sehingga kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk menghimbau, mengingatkan dan membubarkan perkumpulan massa di luar rumah, demi keselamatan warga masyarakat,” tegas Edy Sumardi

“Mari bersatu lawan corona, dengan warga tinggal di rumah saja, kami selalu bekerja untuk masyarakat, masyarakat berada di rumah untuk keselamatan warga dan membantu pemerintah”. Tutup Edy Sumardi.

0Shares

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Kramatwatu , Tingkatkan Patroli

Rilisnews Serang – Polsek Kramatwatu Polres Serang Kota Polda Banten, Gencar Lakukan Patroli dalam rangka …