Home / Polri / Polres Serang Kota Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Serentak Sinergi dengan Forkopimda.

Polres Serang Kota Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Serentak Sinergi dengan Forkopimda.

Rilisnews Kota Serang – Polres Serang Kota Polda Banten sinergi dengan Forkompinda Kota Serang lakukan penyemprotan disinfektan serentak dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah Kota Serang. Selasa (31/3/2020).

Sebelum penyemprotan, terlebih dulu dilaksanakan apel pengecekan yang dipimpin Walikota Serang H. Safrudin, S.Sos., M.Si., Dalam kegiatan itu diikuti  ratusan peserta terdiri dari 1 pleton Personel Polres Serang Kota, 90 personel Polsek jajaran (Wilayah Kota), 1 pleton personel TNI, 1 pleton personel Dishub Kota Serang, 1 pleton personel Satpol PP Kota Serang, 1 pleton personel BPBD Kota Serang, 1 pleton Dinas Kesehatan Kota Serang, 1 pleton Damkar dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang.

Kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini dibagi dalam 6 kelompok :

  1. Wilayah Kecamatan Cipocok di pimpin Walikota Serang.
  2. Wilayah Kecamatan Kasemen di pimpin oleh Ketua DPR Kota Serang.
  3. Wilayah Kecamatan Walantaka di pimpin oleh Kapolres Serang Kota.
  4. Wilayah Kecamatan Serang di pimpin oleh Kepala BPBD Kota Serang.
  5. Wilayah Kecamatan Curug di pimpin oleh Wakil Walikota Serang.
  6. Wilayah Kecamatan Taktakan di pimpin oleh Dandim 0602/Serang.

Walikota Serang H. Safrudin, S.Sos., M.Si., mengatakan bahwa yang terlibat itu garda terdepan dalam rangka mencegah penyebaran Civid-19, Risiko yang dihadapi di lapangan sangat tinggi.

“Saya minta apa yang kita lakukan ini didasari dengan niat ibadah dan kita sama-sama berdoa semoga kondisi ini cepat berlalu,” katanya.

Menurut Walikota, “kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini kita laksanakan bersama-sama dengan TNI, Polri, dan seluruh dinas terkait, kecamatan serta OPD se-Kota Serang.

“Tujuannya supaya masyarakat Kota Serang tetap sehat dan terhindar dari Covid-19,”ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., mengatakan, pada hari ini Kita akan melaksanakan penyemprotan Disinfektan secara serentak di seluruh kecamatan se-Kota Serang, baik dijalan maupun dilingkungan masyarakat dengan menggunakan skala prioritas,”katanya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar, ini sesuai dengan perintah pak Kapolri dan juga perintah dari pemerintah negara Republik Indonesia,”ujarnya.

“Tujuannya untuk membantu masyarakat, mengedukasi masyarakat dan juga kita berusaha menjaga masyarakat supaya tetap sehat dan terhindar dari Covid-19,”jelas AKBP Edhi.

“Selain menggunakan alat semprot manual, juga digunakan alat semprot menggunakan kendaraan AWC Polres Serang Kota, kendaraan Damkar Kota Serang dan kendaraan tangki,”tukasnya.

Selain Walikota Serang H. Safrudin, S.Sos., M.Si., turut hadir Wakil Walikota Serang H. Subadri Usuludin, SH., Dandim 0602/Serang, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., Wakapolres Serang Kota Kompol Mi’rodin, SH., MH., para Pejabat Utama Polres Serang Kota, para Pejabat OPD Kota Serang, para Pejabat Utama Kodim 0602/Serang.

0Shares

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, Urkes Polres Serang Kota Periksa Suhu Tubuh dan Berikan Vitamin Kepada Anggota

Rilisnews Kota Serang – Dalam upaya penanganan antisipasi penyebaran Covid-19, Urdokkes Bagsumda Polres Serang Kota …