Home / Polri / Polsek Pabuaran Bersinergi, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Polsek Pabuaran Bersinergi, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Rilisnews Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, bersinergi bersama Muspika dan instansi terkait melaksanakan program penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kec.Pabuaran, dipimpin Kapolsek Pabuaran. Selasa 31/3/2020.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Kapten Sapto Pjs.Danramil Pabuaran, Drs.Suminta Sekmat Pabuaran, Dr. Lolo Sundari Kepala Puskesmas Pabuaran, Para Kanit Polsek, Anggota Polsek, Babinsa Koramil, Staf Kecamatan, Staf Puskesmas, Para Kades dan Staf Desa.

Agenda ini merupakan implemetasi kebijakan pemerintah dan Surat Telegram Kapolri tentang gerakan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah NKRI sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Pabuaran dibagi 3 (tiga), kelompok 1 dipimpin Kapolsek, Kelompok 2 dipimpin Danramil dan Kelompok 3 dipimpin Sekmat Pabuaran.
Selanjutnya lokasi penyemprotan disinfektan antara lain Mako Polsek, Mako Koramil, Kantor Pemerintahan, Kantor KUA, Masjid, Pasar Tradisional, Kantor Pos, Sekolah serta Permukiman Warga di Desa Kadubeurem dan Desa Pasanggrahan Kec.Pabuaran, berikut sasarannya benda yang biasa dipegang orang, menggunakan 5 unit alat penyemprot dan 30 liter cairan antiseptik disinfektan.

Disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM bahwa program penyemprotan ini sangat penting, strategis dan langkah konkrit dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah. Selain terus mengkampanyekan kebijakan pemerintah, protokol kesehatan dan Maklumat Kapolri, secara simultan terhadap masyarakat harus diberikan edukasi yang tepat dan benar sebagai pedoman serta tingkat kepedulian dan kepekaan seluruh elemen masyarakat untuk bersama cegah dan lawan penyebaran Covid-19.

Alhamdulillah kegiatan penyemprotan disinfektan berjalan lancar, mendapat aparesiasi dan berharap dapat dijadikan pemantik motivasi agar Covid-19 segera dapat diatasi dan sirna dari bumi pertiwi Indonesia.

KAMI BEKERJA UNTUK KAMU
KAMU DI RUMAH UNTUK SEMUA
UNTUK INDONESIA

0Shares

Check Also

hari ke-31 Operasi Ketupat Kalimaya, 207 Unit Kendaran Mudik Di Putarbalikan Polisi

RILISNEWS SERANG – Pelaksanaan Operasi Ketupat Kalimaya 2020 yang saat ini memasuki hari ke-31, Direktorat …